Sabtu, Juni 22, 2024

Respon Polda Metro Soal Dugaan Sekte di Kalideres

POSRAKYAT.ID – Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi enggan berkesimpulan bahwa keluarga meningga di Kalideres, terlibat dengan sekte tertentu, seperti ramai informasi yang beredar.

“Pokoknya semua alat bukti akan kita teliti. Kita tidak boleh ambil kesimpulan prematur. Harus kompherensif. Ini kita bersama-sama dibantu oleh para ahli,” kata Hengki kepada posrakyat.id, Rabu 16 November 2022.

Terkait struk belanjaan yang ditemukan oleh Polisi, Hengki menyatakan pihaknya masih mendalami perihal tersebut.

Pengungkapan, sambung Hengki, akan dilakukan, saat tim Laboratorium Forensik (Labfor) dan ahli telah mendapatkan petunjuk.

“(Struk belanjaan) Masih didalami. Makanya masih dalam pemeriksaan, baru nanti kita akan cocokan itu, kondisi mayat dengan ini (struk belanja), dan sebagainya. Kita akan cocokan,” tegas Hengki.

Baca Juga :  Pemuda Aniaya Sopir Truk di Tangerang

Jadi gini, hasil dari otopsi ada juga yang dibawa Labfor. Tim Labfor juga sedang mencocokan DNA dari temuan apakah sesuai dengan KK. Nanti kita akan ungkap semua itu,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah sekeluarga yang tewas di Kalideres, Jakarta Barat.

Dari rumah tersebut, polisi menemukan bungkus makanan.

“Dari berbagai penyelidikan kami terakhir ini, termasuk hari ini kita temukan bungkus bekas makanan,” kata Hengki.

Lebih lanjut Hengki mengatakan, penyidik akan meneliti temuan bungkus makanan tersebut untuk mengungkap kapan terakhir kali korban makan. Selain itu polisi juga menemukan struk belanja.

“Ini kita teliti kapan yang bersangkutan terakhir makan, termasuk struk belanja di salah satu supermarket. Kita akan teliti lagi,” ujarnya.

Baca Juga :  Rumah Kerabat Rafael Alun Digeledah KPK, Sejumlah Dokumen Diamankan

Berdasarkan informasi, empat orang dalam keluarga meninggal di Kalideres berinisial RG (L, 71), RMG (P, 68), DFA (P, 42), dan BG (L, 68).

Keempatnya tinggal di Perumahan Citra Garden 1 Extension, Kalideres, Jakarta Barat.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer