Rabu, Juni 12, 2024

DPR Sentil Fun Football PSSI-FIFA di Tengah Tragedi Kanjuruhan

POSRAKYAT.ID – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf menilai, fun football PSSI-FIFA di tengah tragedi Kanjuruhan, sangat tidak elok dilakukan.

Hal itu menanggapi giat Ketua Umum PSSI M Iriawan dan Presiden FIFA Gianni Infantino yang mengikuti fun football di tengah duka tragedi Kanjuruhan.

“Sebetulnya fun football kurang tepat saat ini. Mestinya bisa dilakukan kegiatan yang bersifat empati kepada korban,” ujar Dede, ditulis Kamis 20 Oktober 2022.

Dede menilai, PSSI dan bos FIFA harusnya menggelar kegiatan sosial. Selain itu, tambah Dede, lebih baik PSSI dan FIFA kunjungan ke stadion-stadion di Indonesia guna memverifikasi keamanan standar FIFA.

“Sebagai bukti kesungguhan kita terhadap dunia sepakbola,” lanjutnya.

Baca Juga :  Tragedi Kanjuruhan, Kapolda Jatim Minta Maaf

Dede pun menyoroti internal PSSI. Dirinya mendorong, PSSI melakukan pembenahan segera.

“Sebaiknya PSSI lakukan pembenahan internal, dan lakukan perampungan verifikasi stadion yang akan dipakai untuk pertandingan berikutnya. Jika Liga ingin jalan lagi,” tutur Dede.

Berbagai kritikan terkait Fun Football PSSI-FIFA pun sebelumnya ramai diberitakan.

Dalam foto yang dibagikan PSSI melalui media sosialnya, Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, bermain bola bersama dan tampak tersenyum dan begitu riang saat bermain bola.

Kegiatan sepakbola bersama tersebut digelar di Stadion Madya belum lama ini.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer