Minggu, Juni 23, 2024

Soal Kasus Brigadir J, Ini Update dari Kadiv Humas Polri

POSRAKYAT.ID – Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa pelaksanaan pelimpahan tahap dua akan menampilkan seluruh tersangka di Bareskrim Polri.

“Untuk pelaksanaan pelimpahan tahap dua penyerahan tersangka hari ini jam 13.00 WIB di lobi Bareskrim,” ujar Dedi saat dikonfirmasi wartawan, ditulis Rabu 5 Oktober 2022.

Penyidik Bareskrim Polri akan menampilkan seluruh tersangka yang terlibat dalam kasus pembunuhan Brigadir Nopriansyah Joshua Hutabarat alias Brigadir J.

Rencananya, seluruh tersangka akan dilimpahkan ke Kejaksaan sebagai bagian dari pelaksanaan tahap dua pada hari ini.

Diketahui, penyidik Bareskrim Polri sebelumnya melimpahkan barang bukti dalam kasus tersebut yang diantaranya berupa senjata dan dokumen.

Sementara untuk hari ini penyidik akan melimpahkan tersangkanya. Namun untuk pelaksanaan teknis lebih lanjut tergantung dari kesepakatan antara penyidik dan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Baca Juga :  Hendak Pulang Kampung, Pemuda Ditemukan Meninggal

“(Rencana) Di lobi Bareskrim. Teknisnya tergantung penyidik dan JPU,” tandas Kadiv Humas Polri itu.

Diberitakan sebelumnya, Inspektur Pengawas Umum (Irwasum) Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto menyatakan, pihaknya terus menekankan agar kasus pembunuhan Brigadir Joshua, diungkap secara transparan, dengan mengedepankan hak asasi manusia (HAM).

Hal itu diungkap Agung, saat menggelar jumpa pers bersama Komnas HAM, bagaimana mengungkap kasus tersebut dengan pendekatan scientific crime investigation.

“Kami segenap anggota tim khusus (Timsus) hadir. Tadi sudah disampaikan oleh Ketua Komnas HAM, Pak Kapolri, pada saat pembentukan timsus ini, menekankan untuk ungkap kasus ini harus transparansi, buka apa adanya, pendekatan scientific crime investigation,” kata Agung kepada wartawan, Kamis 1 September 2022.

Baca Juga :  Kasus Pembunuhan Brigadir Joshua Sebanyak 78 Adegan

Oleh karena itu kami langsung bertemu Ketua Komnas HAM, menyampaikan dan beliau (Ketua Komnas HAM) menyambut baik. Sehingga, kami memberikan akses seluas-luasnya, dengan menghadirkan puslabfor kita, kemudian kedokteran forensik, balistik, semuanya kita buka dan sampaikan,” tambahnya.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
SUMBERPMJNews
RELATED ARTICLES

Populer