Sabtu, Juni 22, 2024

Hanya Dua Presiden Sejak Indonesia Merdeka, Kunjungi Tanimbar Maluku

POS RAKYAT – Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Tanimbar, Maluku Daniel Indey menjelaskan bahwa, terhitung hanya dua Presiden Republik Indonesia (RI), yang mengunjungi kepulauan tersebut, sejak Indonesia merdeka.

Daniel menyatakan, Presiden RI terakhir yang mengunjungi Kepulauan Tanimbar adalah Presiden Soekarno pada tahun 1958.

“Tentunya masyarakat bergembira, senang, dan antusias menyambut Presiden Jokowi, mengingat kunjungan terakhir Presiden ke Tanimbar adalah Presiden Soekarno tahun 1958,” kata Daniel, ditulis Sabtu 3 September 2022.

Kali ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi), bersama Ibu Negara dan rombongan, mengunjungi Kepulauan Tanimbar. Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi disambut antusias warga.

“Pak Jokowi… Pak Jokowi,” teriak warga sepanjang jalan dari mulai Bandar Udara Mathilda Batlayeri hingga hotel tempat menginap Presiden dan rombongan.

Baca Juga :  Ini Persyaratan Perbaikan Rumah Terdampak Bencana di Tangsel

Di hari kedua berada di Kepulauan Tanimbar, Jumat 2 September 2022, sambutan masyarakat juga sangat antusias.

Sejak mulai Pasar Olilit hingga kantor pos, ribuan warga menyambut sepanjang jalan.

Menanggapi banyaknya warga yang menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Tanimbar, Presiden menjelaskan bahwa masyarakat sudah lama tidak bertemu pemimpinnya.

“Mungkin sudah lama sekali di Saumlaki, di Kepulauan Tanimbar ini tidak pernah dikunjungi (Presiden), sudah lebih dari 50 tahun,” kata Jokowi.

Kalau masyarakat begitu antusias ya karena mereka mungkin kepingin ketemu pemimpinnya,” sambung Presiden Jokowi.

Diketahui, kunjungan Presiden Jokowi ke Kepulauan Tanimbar, guna memantau penyaluran Bantuan Tunai Langsung (BLT) BBM, sebesar Rp600 ribu, untuk empat bulan.

Baca Juga :  Presiden Minta Pemda Tekan Kemiskinan Ekstrem dan Stunting
Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer