Minggu, Juni 16, 2024

Bharada E dan Ferdi Sambo Tatap Muka di Rekonstruksi

POS RAKYAT – Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyebut, Bharada E sebagai Justice Colaborator di kasus pembunuhan Brigadir Joshua Hutabarat akan bertemu dengan tersangka Ferdi Sambo, dalam rekonstruksi.

“Iya (tatap muka dengan Ferdi Sambo). Namanya  rekonstruksi, lima tersangka dihadirkan. Nanti akan merekonstruksikan seluruh kegiatan yang dilaksanakan dan yang terjadi di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) tersebut,” kata Kadiv Humas kepada wartawan, Selasa 30 Agustus 2022.

Dedi menambahkan, dalam rekonstruksi tersebut, beberapa pihak turut hadir guna melihat adegan per adegan kejadian pembunuhan tersebut. Layaknya Komnas HAM, imbuh Dedi, Kompolnas, sebagai pihak eksternal Polri.

“Pada hari ini kita akan melakukan rekontruksi dan sudah dihadiri oleh pihak eksternal. Dari Komnas HAM sudah hadir, kemudian dari Kompolnas udah hadir, kemudian untuk tersangka sudah hadir Irjen Pol FS (Ferdi Sambo),” tegas Dedi.

Baca Juga :  Dirtipidum Bareskrim Polri: FS dan PC Menolak Bharada E Hadir

Dedi memaparkan, rekonstruksi yang digelar hari ini, meliputi 78 adegan. Baik TKP Magelang, lanjutnya, maupun di TKP saat peristiwa terjadi, di Jakarta.

“Rekonstruksi pada hari ini akan meliputi 78 adegan. Di rumah Magelang sebanyak 16 adegan. Yang meliputi peristiwa tanggal 4, tanggal 7, dan tanggal 8 Juli 2022. Di Saguling, sebanyak 35 adegan, meliputi peristiwa tanggal 8 dan pasca pembunuhan Brigadir J,” ungkap Dedi.

Kemudian di rumah Komplek Duren Tiga sebanyak 27 adegan terkait peristiwa pembunuhan Brigadir J. Dan kita akan menyiapkan dua layar untuk bisa diliput teman-teman media, bagaimana jalannya rekonstruksi di TKP Saguling maupun di Duren Tiga,” tambahnya.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer