Rabu, Juni 12, 2024

Diklatsar Banser Ciputat, Aulia Camil: Lawan Intoleransi

POSRAKYAT.ID – Puluhan kader Banser wilayah Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diberikan pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar), 10 hingga 12 Maret 2023 lalu.

Ketua Panitia Diklatsar Aulia Rionaldi Akbar Camil menyatakan, gelaran tersebut sebagai ajang penguatan kader, guna mencegah praktik intoleransi di Kota Tangsel.

“Intinya penguatan kader dalam upaya pencegahan intoleransi di Kota Tangsel,” kata pria yang akrab disapa Aulia Camil itu, Kamis 16 Maret 2023.

Bakal Calon Legislatif PSI itu menuturkan, para kader Banser juga dilatih untuk membantu forum koordinasi pimpinan daerah dalam berbagai hal.

Salah satunya, lanjut Aulia, menjaga kondusivitas wilayah, dari gangguan-gangguan yang disinyalir akan mengganggu kerukunan umat beragama.

Baca Juga :  Kenali Ciri Pengguna Narkoba, Sering Bengong dan Gigi Ompong

“Para kader dilatih dan dididik untuk membantu Forkopimda, mencegah hal yang mengganggu kondusivitas kerukunan umat,” tegasnya.

Ini sesuai dengan apa yang selalu ditekankan oleh Ketua PAC Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Ciputat, Muhammad Suryaman,” lanjut Aulia.

Dalam gelaran Diklatsar Banser Ciputat angkatan ke-IV itu, lanjut Aulia, dihadiri beberapa tokoh, termasuk kalangan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU).

“Tadi hadir Ketua PCNU Ciputat Bapak KH Abdullah Mas’ud, Dewan Pembina PAC GP Ansor Ciputat KH. Subhan Basyuni,” jelas Aulia.

Tak lupa juga hadir Bro Andreas Arie Nugraha dari DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangsel,” tambahnya.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer