Minggu, Juni 23, 2024

JPPR Turut Awasi Pemilu 2024 Jawa Timur

POSRAKYAT.ID – Koordinator Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Provinsi Jawa Timur (Jatim) Amik Fikriati menyebut, bakal turut mengawasi dan menyukseskan Pemilu 2024.

Amik sapaan akrabnya mengaku, saat ini JPPR tersebar di 38 kabupaten/kota. Bahkan, ditambah 20 sekretariat yang telah turun surat keputusannya.

“Kami sudah membentuk 38 sekretariat JPPR kabupaten/kota dan 20 sudah diurus surat keputusannya,” kata Amik, ditulis Selasa 13 September 2022.

Kami berharap bisa membantu menyukseskan Pemilu Tahun 2024,” tambahnya.

Terpisah, Ketua KPU Provinsi Jatim Choirul Anam menyambut baik kedatangan JPPR. Anam membuka pintu sinergi, untuk kesuksesan Pemilu 2024 mendatang.

“Kantor KPU Jatim terbuka lebar. Silakan manfaatkan KPU untuk kepentingan bersama menuju Pemilu 2024 mendatang,” ungkap Anam.

Baca Juga :  Penyediaan Air Minum, DPRD: Hei Wali Kota, Fokus!

Tentu kita memiliki visi yang sama untuk menyukseskan Pemilu Tahun 2024,” ucapnya.

Sementara itu, Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jatim Gogot Cahyo Baskoro menyampaikan bahwa sinergitas memang penting.

Baik mengawal tahapan, lanjut Gogot, hingga pemilihan pada tahun 2024.

“Sinergi ini baiknya tidak hanya di tingkat provinsi, namun juga tingkat kabupaten/kota,” terangnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, pihaknya berharap JPPR dapat membantu KPU dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Jika ada hal yang harus kami koreksi, maka akan kami lakukan. Lalu, jika ada penyelenggara di bawah kami ada yang melanggar kode etik, maka JPPR boleh segera laporkan kepada kami atau KPU RI,” tegasnya.

Baca Juga :  Caleg Terpilih di Tangsel Tak Dapat Ditetapkan, Jika..
Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer