Rabu, Juni 12, 2024

Lomba Mancing Japos, Ungkap Semangat Persatuan

POS RAKYAT – Ketua RW 08, Perumahan Japos Graha Lestari, Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Surapati mengungkapkan bahwa perlombaan mancing yang diadakan dalam memperingati HUT ke-77 RI, guna mengikat semangat persatuan.

“Dengan lomba mancing ini, kita semua melebur. Tidak ada lagi istilah ‘warga kampung’ atau ‘warga komplek’. Kita ada satu kesatuan, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Jadi semangat persatuan itu yang kita tunjukan,” kata Surapati, Rabu 17 Agustus 2022.

Pemimpin Redaksi (Pimred) media online posrakyat.id itu pun menyebut, dalam tema Dirgahayu RI ke-77 ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’, tidak lepas dari semangat nasionalisme dan persatuan guna mencapainya.

“Tema kali ini, tidak lepas dari arti nasionalisme dan semangat persatuan. Dengan semangat persatuan dan kesatuan, kita akan pulih lebih cepat dari endemi, dan Bangsa Indonesia diyakini akan bangkit melewati masa-masa sulit ini,” tegas Surapati.

Baca Juga :  Bikin Ngiler, Gaji Plus Tunjangan Anggota Legislatif Tangsel Capai Ratusan Juta

Dalam rangkaian acara, berbagai perlombaan digelar guna memeriahkan Hari Kemerdekaan RI tersebut.

“Mulai lomba karnaval, mancing, cabang-cabang olahraga (cabor), fashion show anak-anak dan orang dewasa. Semua untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Panitia Semarak HUT ke-77 RI, RW 08 Perumahan JGL Ardi Pradetya menyatakan, pihaknya akan menggelar perlombaan Japos Fashion Week, serta beberapa lomba lainnya.

Japos Fashion Week yang akan digelar pada 20 Agustus mendatang, merupakan puncak peringatan HUT ke-77, selain adanya karnaval sepeda, peragaan baju daerah, serta lomba-lomba cabang olah raga layaknya badminton, tenis meja, catur dan yang lainnya.

“Untuk cabor badminton, tenis meja, catur dan gaple, kami sudah mulai sejak 5 Agustus lalu. Cabor itu untuk dewasa, sementara untuk anak-anak nanti ada karnaval sepeda, baju daerah. Di puncak acara, kami akan gelar Japos Fashion Week,” kata Ardi, Sabtu 6 Agustus 2022 lalu.

Baca Juga :  Rayakan Kemerdekaan RI, PSI Gelar Panggung Solidaritas di Ciputat

Untuk cabor-cabor itu, tegas Ardi, pihaknya telah menyiapkan berbagai hadiah menarik, untuk menyemangati para peserta perlombaan.

“Nanti hadiahnya ada uang tunai, barang elektronik, piagam, dan sebagainya. Acara ini juga, untuk mempererat tali silaturahmi antar warga, selain kita memperingati Hari Kemerdekaan RI,” tegasnya.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer