Rabu, Juni 12, 2024

Rayakan Kemerdekaan RI, PSI Gelar Panggung Solidaritas di Ciputat

POS RAKYAT – Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menyebut, dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan RI, pihaknya menggelar 1000 titik Panggung Solidaritas Indonesia.

Gelaran pertama, kata Giring, di wilayah Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tersebut, menjadi titik momentum, bagaimana PSI melebur bersama masyarakat, dalam merayakan HUT ke 77 RI, 17 Agustus mendatang.

“Ini bagian dari bergembira bersama warga, sama-sama mensyukuri Kemerdekaan RI yang sudah mencapai 77 tahun,” kata Giring dalam rilis yang diterima posrakyat.id, Minggu 14 Agustus 2022.

Giring menyatakan, dalam gelaran sejak pagi hari itu, terdapat berbagai pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), sebagai bentuk upaya membangun kembali perekonomian UMKM di wilayah Tangsel.

Baca Juga :  Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Honorer di Jawa Barat Masih Rendah

“Sejumlah UMKM turut berpartisipasi dengan membuka booth penjualan. Tak ketinggalan sebuah booth yang disediakan DPD PSI Kota Tangerang Selatan untuk  cukur gratis warga,” tegas Giring.

Di lokasi yang sama, Ketua DPD PSI Kota Tangsel Andreas Arie memaparkan bahwa, berbagai perlombaan turut dilaksanakan pada gelaran tersebut.

Acara berlangsung sehari penuh, dari pagi sampai sore hari. Pagi hari diisi dengan aneka lomba seperti tarik tambang, sepak bola perempuan, lari kelereng, dan lari bakiak,” ucap Andreas.

Pada sore hari, acara diisi dengan pentas musik. Band perwakilan warga turut menyumbangkan beberapa lagu. Pada puncak acara, Ketum Giring nanti akan menyanyikan beberapa lagu,” ujar pria yang akrab disapa Bro AA itu.

Baca Juga :  Paket Komplit Prabowo Subianto

Selain itu, imbuh Bro AA, adapula stand up comedy yang akan diisi oleh Mongol. Hal itu, ungkap Bro AA, semata-mata digelar untuk kebersamaan, untuk kesolidaritasan partai politik (Parpol), dengan masyarakat yang ada di wilayah Ciputat.

“Ada stand up juga. Nanti Bro Mongol yang mengisi. Intinya, gelaran ini untuk hiburan bersama masyarakat, sambil bergembira bersama warga yang ada di wilayah Ciputat, Kota Tangsel,” tandas Bro AA.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer