Minggu, Juni 16, 2024

RSU Serut Buka Pelayanan Pemeriksaan Bacaleg

POSRAKYAT.ID – Direktur RSU Serpong Utara (Serut) dr. Tulus Muladiyono menyatakan, pihaknya siap memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi para bakal calon legislatif (Bacaleg).

Pasalnya, sambungnya, RSU Serut kini memiliki fasilitas medical check up (MCU), yang memadai, serupa dengan RSU Pamulang.

“Artinya itu bukan hanya untuk Caleg, kita ada layanan MCU, terdiri dari pemeriksaan jasmani, laboratorium narkoba, pemeriksaan kesehatan rohani,” kata Tulus di ruang kerjanya, Rabu 10 Mei 2023.

RSU Serut, jelas Tulus, memiliki satu orang Dokter Spesialis Kejiwaan, yang melayani mulai pukul 08.00 wib hingga 14.00 wib, menggunakan metode Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI).

“Kesehatan rohani itu biasanya pakai MMPI. Nanti ada quisioner yang akan diisi, metode kejiwaan, untuk membagi kemampuan pasien, condong kemana saja, nanti keliatan kemampuan seseorang,” jelasnya.

Baca Juga :  Camat Paparkan Aturan dan Larangan di Alun-alun Pondok Aren

Untuk spesialis kejiwaan baru ada satu. Rata-rata pelayanan berdurasi 20 sampai 30 menit. Untuk pelayanannya kami dari jam 08.00 sampai jam 02 siang,” tambah Tulus.

Pihaknya akan melakukan skema pelayanan, antara pasien umum (yang hendak MCU), dengan Bacaleg.

“Nanti ada skema, kalau ada Bacaleg. Sampai hari ini belum ada Bacaleg, mungkin karena arahannya ke RSU Tangerang Selatan (Pamulang). Jadi kesana semua,” sebut Tulus.

Fasilitas sudah komplit, sama dengan RSU Pamulang. Kita juga ada tim MCU secara umum. Secara garis besar fasilitas sudah lengkap di RSU Serut ini,” tandasnya.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer