Sabtu, Juni 22, 2024

Kuasai Survei Charta Politika, PDI Perjuangan Jawa Timur Ogah Jumawa

POS RAKYAT – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDI Perjuangan Jawa Timur (Jatim) Deni Wicaksono enggan berbangga diri atau jumawa, menghadapi perolehan peringkat tertinggi dalam survei yang dirilis Charta Politika.

Menurut Deni, survei yang memampang partai besutan Megawati Soekarnoputri itu, merupakan hasil kerja kerakyatan. Serta, imbuhnya, menjadi pemacu semangat kader, agar lebih dekat dengan rakyat, dan membawa semangat gotong royong.

“Kita camkan betul arahan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri, bahwa kita tidak boleh terlena dengan zona nyaman karena terus diunggulkan di berbagai survei,” kata Deni dalam rilis yang diterima posrakyat.id, Jumat 15 Juli 2022.

Jadikan ini sebagai pelecut semangat untuk terus turun ke desa-desa, gang-gang, kampung-kampung, komunitas-komunitas, dan sebagainya, membantu dan membersamai rakyat,” tambah Deni.

Baca Juga :  Pemilih Disabilitas Minta KPU Tangsel Maksimalkan Fasilitas Pemilu

Diketahui, hasil survei Charta Politika menyebut elektabilitas PDIP berada di posisi teratas di Jatim dengan capaian 29,8 persen. Meski demikian, Deni mengingatkan kepada kader partai berlambang banteng itu untuk terus mengevaluasi kinerja internal.

‚ÄúTentu kami berterima kasih atas berbagai hasil survei yang ada. Survei adalah metode ilmiah yang bisa dipertanggungjawabkan. Sebagai bahan evaluasi kerja-kerja kerakyatan ke depan, sehingga hasil survei ini menjadi masukan berharga bagi PDI Perjuangan,” tegasnya.

Charta Politika merilis hasil survei di Jawa Timur, periode 24-30 Juni 2022, dengan jumlah responden 1.200 pada tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error 2,83 persen.

Setelah PDIP, di posisi kedua ada PKB dengan 25 persen, Gerindra 9 persen, Golkar 6,4 persen, Nasdem 4,8 persen, Demokrat 4,4 persen, PPP 3,1 persen, PKS 1,8 persen, dan partai-partai lain di bawah 1 persen.

Baca Juga :  Siapa Bakal Isi Kursi Pimpinan DPRD Kota Tangerang Selatan?
Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer