Sabtu, Juni 22, 2024

Tegur Zulkifli Hasan, Presiden Jokowi Minta Fokus Bekerja

POS RAKYAT – Pasca ucapannya dalam pembagian minyak goreng untuk memilih putrinya, Menteri Pedagangan (Mendag) Zulkifli Hasan dapat teguran dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden Jokowi meminta para menteri bawahannya fokus bekerja.

“Saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau Menteri Perdagangan yang paling penting urus seperti yang saya tugaskan kemarin bagaimana menurunkan harga minyak goreng menjadi Rp14.000 atau di bawah Rp14.000. Paling penting itu, tugas dari saya itu,” tegas Jokowi, ditulis Rabu 13 Juli 2022.

Jokowi mengungkapkan dalam kunjungan kerjanya, dirinya menyempatkan untuk ke pasar tradisional mengecek harga termasuk minyak goreng.

“Jadi ke pasar-pasar adalah dalam rangka mengecek. Saya pun sama, mengecek minyak goreng utamanya ini yang kita cek itu minyak curah,” tambah Jokowi.

Baca Juga :  Jokowi Minta Tak Ada Politisasi Agama di Pemilu 2024

“Jangan sekali-kali lari ke minyak kemasan yang premium yang kita cek adalah minyak goreng curah agar harganya di angka di Rp14.000 atau di bawahnya,” terang Jokowi.

Di samping itu, Jokowi juga menegur menteri lainnya untuk tetap fokus bekerja. Utamanya bekerja sama untuk menyelesaikan permasalahan terkait energi dan pangan.

“Semua Mneteri harus fokus bekerja utamanya yang berkaitan energi sama pangan. Itu penting, jadi saya urus terus urusan BBM, berkaitan dengan energi batu bara semuanya karena dunia terdistrubsi di energi dan pangan jadi konsentrasi dan jangan sampai kita terpeleset di dua bidang ini,” kata Jokowi panjang lebar.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
SUMBERPMJNews
RELATED ARTICLES

Populer