Selasa, Juli 23, 2024

Penghijauan Jadi Fokus Pemkot Tangerang Selatan, di Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024

POSRAKYAT.ID – Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menyatakan, dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) memberikan fokus pada pentingnya penghijauan, serta penekanan terhadap polusi udara.

Dalam gelaran yang terselenggara di Universitas Pembangunan Jaya (UPJ), Benyamin juga mengajak seluruh elemen masyarakat, agar turut mendukung langkah Pemkot Tangerang Selatan, dalam mewujudkan masa depan yang lebih baik, dengan penghijauan.

“Ini (peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia) kan persoalan keberlangsungan kehidupan umat manusia, keseimbangan antara alam dengan lingkungannya. Sosialisasi ini, harus dari kesadaran setiap individu masyarakat,” kata Benyamin, Sabtu 22 Juni 2024.

Soal lingkungan hidup ini, adalah persoalan kita semua. Jadi kesadaran kolektif, kesadaran dari personal itu menjadi kunci dalam kelestarian lingkungan hidup. Penghijauan lingkungan, itu yang menjadi perhatian kita untuk ke depannya harus berkembang lagi,” tambahnya.

Baca Juga :  Mitra Hukum Soal Satgas PPK: Pelaksanaannya Harus Diawasi Maksimal

Senada, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan Wahyunoto Lukman menegaskan, peringatan tersebut menjadi momentum, bagaimana memberikan edukasi kepada masyarakat, tentang arti serta pentingnya penghijauan.

Bahkan, sambung Wahyunoto, dalam peringatan tiap 5 Juni itu, Pemerintah Kota mendapatkan 1000 pohon Katebuya untuk program penghijauan dari UPJ.

“Kita sosialisasi, edukasi kepada seluruh lapisan warga masyarakat khususnya di Kota Tangerang Selatan. Pelaksanaannya juga kami melibatkan seluruh lapisan, berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk UPJ yang banyak mendukung kegiatan kita pada hari ini,” ujar Wahyunoto.

Pihaknya mengungkapkan, pohon-pohon Katebuya itu, nantinya akan ditanam di seluruh Kota Tangerang Selatan, secara merata. DLH, akan memetakan lokasi-lokasi penanaman, terutama di koridor-koridor jalan dan taman.

Baca Juga :  Bupati Yakini Pembangunan Pantai Indah Kosambi Serap Tenaga Kerja
Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer