test
Sabtu, Juni 15, 2024

Perkenalan di Media Sosial Berujung Petaka, Ini Kata UPT PPA Tangsel

POSRAKYAT.ID – Kepala UPT Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kota Tangsel Tri Purwanto mengingatkan, agar lebih bijaksana dalam penggunaan gadget, khususnya bagi anak-anak.

Pasalnya, dari beberapa kasus yang merebak di Kota Tangsel, perkenalan dengan orang yang tidak dikenal, terlebih dengan iming-iming, akan berujung petaka, jika tidak bijak dalam bersosial media (Sosmed).

“Sekarang yang harus kita perhatikan adalah, edukasi terhadap penggunaan gadget yang positif lah. Sekarang kita gampang menerima informasi luas tanpa ada saringan,” terang Tri di ruang kerjanya, Senin 10 Juni 2024.

Ini yang harus teredukasi, ke semua orang tua, karena orang tua sendiri harus paham terhadap gadget ini juga,” kata Tri lagi.

Baca Juga :  Camat Ciputat Dorong Perbaikan Drainase dan UKM di Wilayah Jombang

Tri menjabarkan salah satu kasus yang viral beberapa waktu lalu. Bagaimana seorang ibu tergiur pekerjaan dari perkenalan di media sosial.

Namun, lanjutnya, ibu yang berdomisili di wilayah Pondok Aren itu, harus berurusan dengan kepolisian, sebab video asusila yang tersebar oleh teman di media sosialnya itu.

UPT PPA Tangsel: Peran Keluarga Sangat Penting

“Yang paling utama adalah peran keluarga. Pondasi agama, pondasi ilmu pengetahuan atau pendidikan. Pondasi-pondasi ini harus kuat, di keluarga-keluarga,” tegas Tri.

Karena sehebat apa pun pemerintah melakukan sosialisasi, tapi kalau tidak ada kenyamanan, keamanan di rumah tangga, itu (perkenalan medsos berujung petaka) pasti terjadi terus,” tambahnya.

Saat ini, ungkap Tri, perkenalan di Medsos yang mengakibatkan permasalahan hukum, banyak menimpa perempuan dewasa, juga beberapa anak sebagai korbannya.

Baca Juga :  SDABMBK Tangsel Gelar Penerapan Manajemen Keselamatan Konstruksi
Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer