Minggu, Juni 16, 2024

KKB dan DFF, Kolaborasi Kemenkeu Satu Banten Dukung Pengembangan UMKM

POSRAKYAT.ID – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) bersama Pemerintah Provinsi Banten kembali menggelar Karya Kreatif Banten (KKB) dan Digiwara Fun Fest (DFF), sebagai bentuk dukungan pengembangan para pelaku UMKM.

Dalam gelaran itu, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Satu Banten berkolaborasi guna mendorong perluasan ekosistem ekonomi keuangan digital, khususnya pembayaran non tunai.

Bertema Inovasi, Digitalisasi dan Kolaborasi Menuju Banten Maju, Mandiri dan Sejahtera, KKB terlaksana di salah satu mal di bilangan Bintaro, 5 hingga 9 Juni 2024.

“Kita terus berinovasi terhadap potensi yang ada. Kita juga melakukan langkah dalam menjaga stabilitas daerah, di antaranya pengendalian inflasi daerah,” ungkap Pj. Gubernur Banten, Al Muktabar.

Sementara itu, Deputi Gubernur Bank Indonesia Juda Agung menyampaikan, untuk mengembangkan UMKM naik kelas, maka terdapat beberapa hal yang harus menjadi perhatian.

Baca Juga :  Lantik Ratusan PPPK, Benyamin Davnie: Guru Harus Loyal

“Tidak hanya harus berkualitas, tapi juga harus memenuhi kuantitas sehingga dapat berkelanjutan serta melakukan inovasi karena saat ini pasar sangat dinamis,” ucap Agung.

KKB dan DFF tahun ini menghadirkan 85 UMKM yang terdiri dari beragam produk, mulai dari panganan, fashion, hingga kopi.

Turut hadir, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Bea Cukai Banten, Kepala KPU Bea Cukai Tipe C Soekarno-Hatta, dan Direktur PKN-STAN.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer