Minggu, Juni 16, 2024

Supiani Terbanyak, Kosasih Duduki Posisi Ketua DPRD Kota Tangerang?

POSRAKYAT.ID – Berdasarkan data perolehan suara masing-masing Calon Anggota Legislatif, Partai Golkar juarai raihan terbanyak, di hampir seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Tangerang, pada Pileg 2024 lalu.

Sehingga, Partai Golkar dipastikan mendapat posisi Ketua DPRD Kota Tangerang, dengan jumlah kursi terbanyak, yakni 9 kursi.

Terdata, dari Partai Golkar, Supiani dari Dapil Cibodas-Jatiuwung yang mendapat suara terbanyak, yakni 15.870 suara. Di posisi kedua ada Kosasih di Dapil Cipondoh-Pinang, dengan 12.535 suara, menyusul Rusdi dari Dapil Tangerang-Karawaci dengan 11.787 suara.

Perolehan kursi kedua terbanyak di DPRD Kota Tangerang, ada PDI Perjuangan dengan 7 kursi.

Sementara, Calon Anggota Legislatif dengan raihan suara terbanyak dari partai berlambang banteng itu, Gatot Wibowo menjadi posisi pertama dalam meraih suara, yakni 7.053.

Baca Juga :  Jajal Venue Grass Track, Wali Kota Tangerang Banjir Hujatan Netizen

Di posisi kedua dari PDI Perjuangan, terdapat Teja Kusuma dari Dapil Batuceper-Benda-Neglasari, dengan 6.659 suara. Dan yang ketiga tampak Sumarti dengan 5.972 suara, dari Dapil Cibodas-Jatiuwung-Periuk.

Gerindra menjadi partai politik dengan posisi perolehan suara terbanyak ketiga, untuk mengisi kursi DPRD Kota Tangerang. Meski, jumlah kursi sama dengan PKS, yakni 6 kursi.

Di Partai Gerindra, Junadi muncul sebagai pemilik suara terbanyak, yakni 9.531 suara. Menyusul, Turidi Santoso 8.614 suara di Dapil Cipondoh-Pinang, dan posisi ketiga ada M. Solihin dengan 6.580 suara.

PKS, menjadi partai keempat dengan perolehan suara terbanyak. Sementara, kader PKS yang mendapatkan suara terbanyak ada Yeni Kusumaningrum, dengan 6.823 suara.

Baca Juga :  Komisi III DPR Puji Langkah Kapolri Bubarkan Satgassus
Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer