Sabtu, Juni 22, 2024

Mantan Kader Demokrat Tangsel Pilih Jadi Kabid di Dinas Perpustakaan

POSRAKYAT.ID – Kader Partai Demokrat Tomy Patria mengaku, telah mundur dari partai, dan pencalonannya sebagai Bacaleg pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang.

Hal itu dikatakan Tomy, yang lebih memilih menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), pada Dinas Perpustakaan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Saya sudah mundur dari Demokrat, sekarang saya sebagai Kepala Bidang Arsip, di Dinas Perpustakaan,” kata Tomy lewat sambungan telepon, Rabu 7 Juni 2023.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangsel Julham Firdaus menyatakan, pihaknya menghormati pilihan mantan kadernya itu.

Julham memastikan, Tomy Patria telah mengajukan surat pengunduran diri, dan memilih menjadi ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel.

“Udah mengundurkan diri dan udah masuk pergantian (Bacaleg). Kan gak boleh kalau belum undur diri (mendaftar Bacaleg), jadi dia (Tomy Patria) milih tetap di ASN,” ujar Julham.

Baca Juga :  15 Tahun Berdiri, Tangsel Miliki SKHN Pertama di Pondok Aren

“Itu pilihan beliau, kami hormati dan sudah ada surat pengunduran diri sebagai Bacaleg,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangsel Muhammad Acep mengatakan, terdapat dua aparatur sipil negara (ASN) yang kedapatan mendaftar sebagai Bacaleg.

Meski begitu, tegas Acep, kedua ASN belum memberikan surat pengunduran diri kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer