Sabtu, Juni 22, 2024

Fokus Kesehatan Masyarakat, Hilary Claudia Sosialisasikan Pencegahan Stunting di Pondok Aren

POSRAKYAT.ID – Aktivis Perempuan yang fokus terhadap kesehatan masyarakat, Hilary Claudia melakukan sosialisasi pencegahan stunting secara door to door di wilayah Pondok Aren.

Kali ini, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PDI Perjuangan itu mensosialisasikan di Posyandu Mawar 1, Kelurahan Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel).

“Sosialisasi dan edukasi pencegahan stunting, untuk menggerakkan kesadaran kolektif masyarakat, khususnya kaum perempuan terkait prevelensi stunting,” kata Hilary, Rabu 10 Mei 2023.

Wanita yang aktif di Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) itu, memberikan edukasi soal pentingnya peran perempuan, sebagai garda terdepan kesehatan keluarga.

“Ibu itu kan anugerah yang luar biasa. Berfungsi mengatur rumah tangga, dari mulai pola makan sampai pola hidup keluarga, ditentukan oleh peran pentingnya seorang perempuan,” tegas Hilary.

Baca Juga :  Kirab Merah Putih, Habib Luthfi: NKRI Harga Mati

Sosialisasi pencegahan stunting, lanjut Hilary, melalui kegiatan pengukuran tinggi badan dan berat badan, pencatatan, penyuluhan dan pemantauan status gizi.

“Kita semua memiliki tanggung jawab yang sama untuk memberikan edukasi, menyampaikan informasi pencegahan stunting kepada masyarakat,” jelasnya.

Agar Tangerang Selatan menjadi kota sehat yang bebas stunting. Hal itu sesuai visi Indonesia Emas tahun 2045,” lanjut Hilary Claudia.

Mencegah stunting, paparnya, merupakan tindakan bersama secara gotong royong, baik masyarakat, maupun pemerintah.

Dengan bergotong royong, dan edukasi yang maksimal, tambah Hilary, Tangsel akan menjadi kota yang bebas stunting.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer