Sabtu, Juni 22, 2024

Ikuti Penilaian Adiwiyata, Pilar Saga Ichsan: Kalau Bukan Sekarang, Kapan Lagi

POSRAKYAT.ID – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan mengatakan, ada 11 sekolah di tingkat SD maupun SMP mengikuti penilaian penghargaan Adiwiyata.

“Karena penting sekali menanam isu kepedulian lingkungan pada anak-anak. Kalau bukan sekarang, kapan lagi?” kata Pilar, Rabu 3 Mei 2023.

Penghargaan Adiwiyata merupakan sebuah penghargaan bagi sekolah yang berhasil melaksanakan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah (PBLHS).

Dalam kunjungannya ke SDN 02 Pondok Jagung, Serpong Utara itu, Pilar Saga Ichsan menekankan bahwa, pendidikan kepedulian lingkungan lebih penting.

“Ini butuh komitmen bersama. Gol kami bukan hanya pencapaian penghargaan, tapi bagaimana ini bisa berkelanjutan,” tegas Pilar.

Lewat program Adiwiyata, tuturnya, dapat membentuk karakter unggul pada anak.

Baca Juga :  TPS3R di Kota Tangsel Mandek

“Ini sudah sangat baik, mereka punya penanganan biopori, urban farming, kemudian ada reduce, recycle sampah juga,” ungkapnya.

Tinggal bagaimana ini bisa berkelanjutan dan bisa menular ke siswa lainnya atau angkatan selanjutnya. Jadi anak bisa mencintai dan peduli pada isu lingkungan,” tutur Pilar lagi.

Senada, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel Deden Deni menjelaskan, untuk lolos dalam penilaian di penghargaan tersebut, bukanlah hal yang mudah.

Sedikitnya, lanjut Deden, ada 90 indikator, untuk mendapatkan penghargaan Adiwiyata tingkat nasional.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer