Sabtu, Juni 22, 2024

Bikin Ngiler, Gaji Plus Tunjangan Anggota Legislatif Tangsel Capai Ratusan Juta

POSRAKYAT.ID – Menjelang tahun politik 2024, spanduk dan banner calon-calon Anggota Legislatif mulai bertebaran di sepanjang jalan, bahkan di sudut-sudut perumahan, baik di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), maupun daerah lainnya.

Sebetulnya, apa yang membuat orang tertarik menjadi Anggota Legislatif baik tingkat kota, provinsi bahkan DPR RI?

Ditemui di Gedung DPRD Kota Tangsel, Ketua Fraksi Demokrat-Hanura Rizki Jonis menyebut, ada tiga fakta menarik yang membuat orang terobsesi menjadi Anggota Legislatif.

Selain gaji dan tunjangan yang cukup fantastis, memperluas jaringan usaha juga menjadi salah satu alasan orang-orang tertentu tertarik menjadi Anggota DPRD, atau DPR RI.

“Terkait orang yang ingin menjadi anggota dewan, saya kategorikan menjadi tiga. Pertama, memang suka pekerjaan itu, karena aktivis, orang organisasi, banyakan anggota dewan itu kan aktivis-aktivis,” kata Rizki, Selasa 11 April 2023 kemarin.

Baca Juga :  PSI Soroti Raperda Penyelenggaraan Perumahan dan Permukiman

Yang kedua ingin dihormati. Yang ketiga dia pengen memperluas jaringan. Misal dulunya dia pekerja swasta atau pengusaha, dengan jadi anggota dewan dia ingin memperluas jaringan, untuk mengembangkan usahanya. Pekerjaan dia,” tambahnya.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer