Rabu, Juni 12, 2024

Pelatihan RT/RW di Puncak Catut Nama Wali Kota?

POSRAKYAT.ID – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengaku tidak mengetahui soal adanya kegiatan pelatihan RT/RW di Puncak, Bogor.

Padahal, dalam surat edaran Lurah Ciater terdapat agenda pengisian materi oleh Wali Kota Tangsel.

“Kegiatan apa? Pertemuan apa? RT/RW dimana? Saya ngga tau, saya ngga hadir,” tegas Benyamin, Kamis 16 Maret 2023.

Diberitakan sebelumnya, agenda keberangkatan 117 ketua RT/RW di wilayah Kelurahan Ciater, ke Cisarua, Bogor, 16-17 Maret 2023 tersebut mendapat sorotan Ketua DPC PSI Serpong, Dondi Indrayana.

“Kalau enggak salah totalnya 117 orang Ketua RT dan RW se Kelurahan Ciater yang diundang ke Puncak selama 2 hari. Bahkan, mereka diminta menyediakan nomor rekening,” kata Dondi.

Baca Juga :  Ketum PSSI Mundur Lewat KLB, Mahfud MD: Tanggung Jawab Moral

Selain pemborosan, disinyalir merupakan agenda kepentingan politis terselubung di tahun 2023 ini,” tambahnya.

Menurut Dondi yang juga Ketua Bapilu DPD PSI Tangsel itu, anggaran di kelurahan dan kecamatan, direkomendasikan untuk pemulihan ekonomi.

“Rekomendasi kegiatan dan program untuk masing-masing kecamatan dan kelurahan, adalah untuk pemulihan anggaran pasca pandemi covid-19,” ungkap Dondi.

Dondi menjelaskan, para lurah dan camat yang ada di Kota Tangsel, harus lebih memprioritaskan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat di wilayahnya.

Banyak kasus yang mestinya menjadi perhatian Lurah Ciater, seperti kasus pelecehan pada perempuan dan anak yang terus meningkat, kasus stunting, kasus kawasan kumuh, pengangguran,” tutur Dondi.

Lho kok ini malah buat program menginap di Puncak,” kritik Dondi lagi.

Baca Juga :  Buntut Pembubaran Ibadah di Tangsel, Polisi Pidanakan Soal Kepemilikan Sajam
Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer