Minggu, Juni 16, 2024

‘Sonic Lingustic’ Ajang Kreativitas dan Manajerial Siswa MAN IC Serpong

POSRAKYAT.ID – Para siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Serpong menggelar lomba dan parade bertema ‘Sonic Linguistic’

Menanggapi hal itu, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang Selatan Dedi Mahfudin memberikan apresiasi kepada para siswa tersebut.

“Mereka secara mandiri bisa mengeksplor kualitas mereka di semua aspek, ini suatu yang membanggakan. Ketika saya tahu mereka bisa mereka lakukan sendiri dan merekrut sampai 15 provinsi, ini sesuatu yang luar biasa,” kata Dedi, Rabu 15 Maret 2023.

Soal muatan parade, Dedi menyebut gelaran tersebut telah mewakili seluruh aspek, termasuk sisi keagamaan.

“Sesungguhnya ini (gelaran) sudah eksplor dari nilai-nilai keagaman ya, mereka harus berakhlak segala macem, tapi memang secara kasat mata harus diperlihatkan bagaimana ke depan, karena Tangsel kan daerah yang religius,” jelas Dedi.

Baca Juga :  Peningkatan Pelayanan RT/RW, Pilar Saga: Tidak Pernah Minta Naik Honor

Dalam ‘Sonic Linguistic’, terdapat berbagai macam lomba. Mulai dari lomba seni, hingga yang sifatnya olah raga, layaknya skateboard dan sepeda.

Tanggapan Dindikbud Tangsel Soal Siswa MAN IC

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Deden Deni menuturkan, melalui kegiatan tersebut, tersirat bagaimana siswa mempelajari kreativitas dan sistem manajemen sejak dini.

Hal itu, tampak bagaimana seluruh perencanaan, hingga pembiayaan secara mandiri oleh para siswa.

“Dari mulai perencanaan, sampai pembiayaan ini semua anak-anak yang menjalankan. Itu kan luar biasa berarti. Anak-anak di sini sudah melatih manajemen yang baik, punya jiwa mandiri,” tutur Deden.

Ini pesertanya nasional, ada 15 provinsi. Berarti ada kebhinekaan. Ada kreatifitas. Total anggaran Rp200 juta, semua oleh siswa-siswi di sini,” ujarnya.

Baca Juga :  Polisi Sita 24 Kilogram Tembakau Sintetis di Apartemen TreePark Serpong
Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer