Minggu, Juni 23, 2024

Penyediaan Air Minum, DPRD: Hei Wali Kota, Fokus!

POSRAKYAT.ID – Anggota Fraksi Demokrat-Hanura Julham Firdaus menegaskan agar Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) fokus dalam menunaikan janji-janji politik, sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

Hal itu dikatakan Julham, menanggapi rencana pengelolaan sistem penyediaan air minum (SPAM) Regional Karian-Serpong.

“Organisasi perangkat daerah (OPD) pembangunan harus menunggu, menunggu kajiannya, komunikasinya, kolaborasinya selesai dulu, secara sepakat dulu,” kata Julham, ditulis Rabu 8 Maret 2023.

SPAM itu modalnya gimana? Manfaatnya gimana? Dampak lingkungannya gimana? Itu tunggu dulu. Satu frekuensi dulu,” tambahnya.

Julham menuturkan, program (SPAM Regional Karian-Serpong) yang akan dikelola oleh Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU), juga UPT Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR), harus diseleraskan untuk manfaat kemasyarakatan.

Baca Juga :  Sembilan 'Naga' di Banten Siap Menangkan Prabowo-Gibran

“Jangan sampai duit Tangsel ini ngga jelas juntrungannya, ngga jelas manfaatnya, ngga jelas kebutuhannya. Ya saya cuma ngingetin, hei Dinas, hei BUMD, hei Wali Kota, inget ini amanah, kerja yang bener, jangan geser kemana-mana, fokus! selesaikan RPJMD, janji-janji politik, tuntasin janji-janjinya,” ungkap Julham.

Terpisah, Ketua Fraksi PSI DPRD Kota Tangsel Alexander Prabu menyebut, semua program oleh Pemerintah Kota (Pemkot) terus akan diawasi.

“Ya kita tetap harus awasi, mulai anggaran, draft, pekerjaannya. Dinas Cipta Karya itu mitra Komisi IV, pekerjaannya pakai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kan. (Wacana SPAM Karian-Serpong) Kami belum terima, ini masih kajian,” jelas Alex.

Menurutnya, setiap wacana pekerjaan pemaparan pada saat Rapat Koordinasi (Rakor) Komisi IV dengan dinas teknis sebagai mitra.

Baca Juga :  Program Prioritas, Diskominfo: Satu Data Jawa Timur
Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer