Minggu, Juni 16, 2024

Tata Kelola Buruk, Komisi III Akui Sulit Tingkatkan PAD Pasar Ciputat

POSRAKYAT.ID – Anggota Komisi III dari Fraksi Golkar Robert Usman menyebut, pihaknya sulit untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari Pasar Ciputat, sebab tata kelola pedagang yang buruk.

“Kalau kita lihat sekarang itu suasananya itu (Pasar Ciputat) tidak memungkinkan untuk harapan Komisi III untuk meningkatkan pendapatan di pasar itu jauh,” kata Robert kepada wartawan, ditulis Selasa 14 Februari 2023.

Menurut Robert, penataan dan kondisi bangunan hasil revitalisasi yang dilakukan beberapa waktu lalu, tidak sesuai dengan harapan.

“Karena kita lihat kondisi bangunannya itu tata kelolanya itu tidak sesuai dengan harapan pedagang. Jadi pedagang itu baik yang akses masuk maupun keluar itu masih belum sesuai,” tegasnya.

Baca Juga :  Asistensi, Kementerian Keuangan Dukung Pelaku UMKM Banten Naik Kelas

Sebagai ‘pemburu’ PAD, Komisi III sendiri berkewajiban untuk membuat regulasi, untuk mendongkrak pendapatan bagi keuangan daerah.

Pasalnya, tata kelola dan rencana pembangunan Revitalasi Pasar Ciputat yang tidak sesuai dengan harapan banyak pihak.

“Misalnya orang jualan itu pasar ada berapa lantai, kemudian akses ke atas itu tidak ada lift barang, lift orang segala macam. Masa pedagang mau mikul-mikul barangnya keatas, terus pembelinya juga harus mikul-mikul ke bawah,” sebut Robert.

Belum lagi akses-akses di luarnya seperti parkir, pasar itukan gak punya parkir. Yang kedua yang dipersoalkan juga, itu tokonya kecil-kecil, kiosnya kecil jadi mereka jadi tidak nyaman,” tambahnya.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer