Rabu, Juni 12, 2024

Pengurus Kelenteng di Tangsel Harapkan Perhatian Pemerintah

POSRAKYAT.ID – Pengurus Kelenteng Bio Kanti Sara Kang Tjui Liong atau Suryanto, melalui istrinya Manyi Susanti berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) hadir dalam menjaga kelestarian tempat ibadah, yang telah berusia tiga abad tersebut.

Susanti menyebut, sepanjang Kota Tangsel berdiri, belum ada satu pun kepala daerah yang menjabat, datang ke lokasi yang terletak di Kelurahan Bakti Jaya tersebut.

“Sepanjang pengetahuan saya, Wali Kota belum ada yang kemari. Ya, harapannya kepala daerah bisa tahu tempat ini, bisa menjaga juga sejarah dari tempat ini,” kata Susanti, Selasa 17 Januari 2023.

Dirinya tak berani meminta banyak kepada Pemerintah. Hanya saja, perhatian dan kunjungan dari kepala daerah ke Kelenteng Bio Kanti Sara tersebut, yang menjadi harapannya.

Baca Juga :  Caleg PSI Dapil Kabupaten Serang Soroti Pemerataan Pembangunan

“Kalau bisa datang, ya saya sih bersyukur banget yah. Kalau Pak Benyamin (Wali Kota) dateng, kan bisa tahu sejarah dari tempat ini bagaimana, jadi bisa dijaga sama-sama,” tegas Susanti.

Terpisah, meski tengah terbaring sakit, Suryanto menuturkan bahwa, Perayaan Imlek 2023 ini tidak berbeda dengan perayaan tahun-tahun sebelumnya, di kelenteng tertua di Tangsel itu.

“Ngga ada perbedaan kok. Ya, sembayang aja. Kalau jemaat disini ada sekitar 15 sampai 50 orang,” kata Suryanto.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer