Rabu, Juni 12, 2024

Sertifikasi Tempat Ibadah, PSI: Banyak yang Ngga Tahu

POSRAKYAT.ID – Ketua DPD PSI Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Andreas Arie menyebut, banyak pengurus tidak mengetahui soal sertifikasi tempat ibadah.

“Ini (sertifikasi tempat ibadah) kan programnya ATR/BPN, dan didorong oleh Pak Wakil Menteri (Wamen) Raja Juli Antoni. Supaya rumah-rumah ibadah itu, punya ketetapan hak tanah yang kuat,” kata Andreas, ditulis Senin 9 Januari 2023.

Dari beberapa lokasi yang kita singgahi, ada beberapa pengurus rumah ibadah yang ngga tahu,” tambahnya.

Bro AA sapaan akrab Andreas menyatakan, masyarakat wajib tahu soal program-program, yang tengah digalakkan pemerintah. Seperti sertifikasi tempat ibadah, yang tengah digaungkan Kementerian ATR/BPN.

“Jadi, masyarakat harus tahu. Makanya, karena ini jadi program prioritas dari Pak Wamen, kita terus sosialisasikan ke masyarakat. Biar tempat-tempat ibadah bisa memiliki dasar hak atas tanah yang digunakan,” tegas Bro AA.

Baca Juga :  Pengurus RT Jadi Tersangka Dugaan Intoleransi, Wali Kota Jawab Begini

Terpisah, Anggota DPRD Kota Tangsel Alexander Prabu mengungkapkan, saat ini dirinya terus menginformasikan soal program sertifikasi tempat-tempat ibadah, kepada konstituennya.

“Pas saya ngumpul sama warga Rawa Mekar Jaya, saya sampaikan juga agar mencari tempat ibadah yang belum memiliki sertifikat,” ungkap Alex.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer