Minggu, Juni 16, 2024

Selama G20, Penerbangan ke Bali Berjalan Normal

POSRAKYAT.ID – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Novie Riyanto memastikan penerbangan domestik dan internasional di Bandara Ngurah Rai, Bali, tetap berjalan normal selama masa penyelenggaraan KTT G20.

Pihaknya menyebut, akan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk membuat pengaturan penerbangan para delegasi G20 dan penerbangan reguler.

“Kami berupaya menyeimbangkan pergerakan pesawat kenegaraan dengan penerbangan reguler baik domestik maupun internasional,” jelas Novie Riyanto, ditulis Senin 14 November 2022.

“Khusus untuk penerbangan reguler internasional kami berikan slot penuh karena banyak para delegasi tamu negara yang menggunakan pesawat reguler. Sementara untuk penerbangan domestik kami lakukan pembatasan sementara,” sambungnya.

Menurut Novie, Kemenhub telah melakukan koordinasi secara intensif dengan para pemangku kepentingan penerbangan untuk menjaga dan menyeimbangkan pergerakan pesawat kenegaraan dan reguler.

Baca Juga :  DPRD Minta Pemprov Jatim Tidak Kecolongan Soal Cacar Monyet

“Dari tanggal 13 sampai dengan 17 November 2022, hanya tanggal 14 November 2022 yang relatif padat karena kedatangan para tamu negara menggunakan pesawat kenegaraan. Selebihnya, slot penerbangan relatif normal,” jelasnya.

“Hanya saja untuk penerbangan reguler domestik terdapat penyesuaian waktu menjadi lebih pagi atau malam. Serta, rute penerbangan hanya dari Bandara Soekarno Hatta ke Ngurah Rai Bali atau sebaliknya,” imbuhnya.

Kemenhub mengimbau kepada masyarakat pengguna jasa penerbangan reguler domestik untuk mengecek jadwal penerbangaannya melalui berbagai kanal informasi baik website, media sosial, maupun call center dari maskapai penerbangan.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
SUMBERPMJNews
RELATED ARTICLES

Populer