Sabtu, Juni 22, 2024

Pengamat: Perpolitikan di Cianjur Perlu Regenerasi

POSRAKYAT.ID –  Pengamat Politik sekaligus Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR RI Rina Anugrahaeni menyebut, perpolitikan di Kabupaten Cianjur perlu regenerasi.

Sebab itu, kata Rina, perlunya generasi muda atau pemilih pemula, untuk lebih ‘melek’ politik, jelang Pemilu 2024.

“Saya mendorong para wanita dan anak muda di Kabupaten Cianjur untuk memanfaatkan hak pilihnya pada pemilihan umum 2024 mendatang,” kata Rina, Rabu 19 Oktober 2022.

Rina mejelaskan, generasi milenial berkontribusi besar dalam pembangunan sebuah negara. Semangat generasi muda, sambungnya, sangat dibutuhkan dalam hajatan demokrasi.

Para pemuda dapat menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya. Dimana para generasi muda, perlu ambil bagian.

Selain itu, wanita lulusan magister menejemen Universitas Pasundan ini berharap agar generasi muda tidak alergi terhadap politik.

Baca Juga :  Kristiya Kartika: Artikulasi Nasionalisme Jelang Pemilu (Part-1)

“Jangan takut masuk politik. Saatnya orang-orang muda yang baik mulai belajar politik, agar orang-orang jahat tak punya tempat lagi,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, partisipasi pemilih di Kabupaten Cianjur banyak mengalami penurunan. Tercatat Pilkada 2006 lalu angka partisipasi 70 persen, tahun 2010 turun diangka 60 persen dan tahun 2015 hanya 56 persen. Berbeda dengan tingkat partisipasi pada Pileg dan Pilpres yang terus meningkat.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer