Sabtu, Juni 22, 2024

Konsolidasi Politik PSI Provinsi Banten di Pemilu 2024

POSRAKYAT.ID – Ketua DPW PSI Provinsi Banten Muhammad Hafizh Ardianto menyebut, pihaknya terus melakukan konsolidasi politik, jelang Pemilu 2024.

Saat ini, tegas Hafizh, pihaknya mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) seluruh pengurus, yang dihadiri Komisariat KPUD Provinsi Banten Masudi, dan Sekretaris Dewan Pembina DPP PSI, Raja Juli Antoni.

“Sesi pagi Bimtek ini mengambil judul ‘Persiapan Verifikasi Partai Politik Menuju Pemilu 2024’ dengan menghadirkan narasumber Pak Masudi, selaku Komisariat KPUD Provinsi Banten,” kata Hafizh, Minggu 9 Oktober 2022.

Selain Bimtek tersebut, lanjutnya, dirinya menjelaskan, alasan partai berlambang mawar itu, memilih pasangan Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid, di Pemilu 2024 mendatang, menjadi Calon Presiden dan Calon Waki Presiden.

“Pilihan PSI mengusung Mas Ganjar dan Mba Yenny merupakan langkah politik yang cerdas. PSI, Mas Ganjar serta Mba Yenny memiliki kesamaan nilai dan pandangan terhadap NKRI, ini harus diteladani oleh para pengurus dan kader,” ungkap Hafizh.

Baca Juga :  Elektabilitas dan 'Isi Tas' Jadi Syarat Pemilu Kepala Daerah?

Terpisah, Komisariat KPUD Provinsi Banten Masudi memaparkan tahapan-tahapan verifikasi faktual, bagi partai politik (Parpol), yang akan berlaga di Februari 2024 mendatang.

“Setiap pengurus partai dapat memastikan dokumen yang harus dipersiapkan saat verifikasi faktual. Pengurus inti seperti ketua, sekretaris dan bendahara (KSB) yang akan diverifikasi, mohon menyiapkan dokumen seperti KTP dan KTA, berikut juga untuk verifikasi anggota,” papar Masudi.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Dewan Pembina DPP PSI Raja Juli Antoni menegaskan, para kader mulai dari DPP hingga DPC, harus terus melakukan komunikasi dengan lembaga-lembaga penyelenggara Pemilu.

Hal itu, kata Raja Juli yang kini menjabat Wakil Menteri ATR/BPN tersebut, seluruh tim harus dapat melihat dan memanfaatkan momentum politik, guna meraih kemenangan di Pemilu 2024.

Baca Juga :  Duh, Kinerja Anggota DPRD Tangsel Melorot 6 Persen

“Konsolidasi Pengurus dan Kader PSI Banten Menuju Pemenangan 2024. PSI Banten harus dapat memanfaatkan momentum-momentum politik yang terjadi,” terangnya.

Terus jaga komunikasi dengan para stakeholder Pemilu, seperti KPUD dan Bawaslu. Kita harus pastikan, ada tim yang melakukan kerja-kerja administratif dan tim yang melakukan kerja-kerja elektoral,” tandas Raja Juli.

Dalam rilis yang diterima posrakyat.id, Bimtek dan Konsolidasi DPW PSI Provinsi Banten itu, digelar di Hotel Golden Tulip, Kota Tangerang, yang juga dihadiri Wasekjend DPP PSI Satya Chandra Wiguna, Ketua DPP PSI Ratu Ayu Isyana Bagoes Oka, dan seluruh anggota DPRD dari PSI.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer