Sabtu, Juni 22, 2024

Politisi PDI Perjuangan Dukung UMKM Dapatkan Hak Paten

POSRAKYAT.ID – Politisi PDI Perjuangan Musthofa berjanji akan terus memberi dukungan bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di wilayah Semarang, Jawa Tengah, agar mendapatkan hak paten Internasional.

Hal itu dikatakan Musthofa yang juga Anggota Komisi XI, dalam kunjungannya ke pelaku UMKM binaan Bank Indonesia (BI), UMKM Rorokenes, Bengok Craft dan Naruna Keramik.

“Semuanya kita akan dukung, bahwa untuk fasilitator yang paling tepat adalah Bank Indonesia, dan kita juga punya kawan-kawan yang ada di kedutaan besar. Sehingga nanti kedepan ini benar-benar apa yang diharapkan oleh Mba Rorokenes untuk izin paten dunia ini benar-benar bisa terlaksana,” kata Musthofa, dikutip Sabtu 24 September 2022.

Baca Juga :  DPR RI Desak Usut Hilangnya 500 Ton Beras di Gudang Bulog

Pernyataan Musthofa tersebut, menanggapi salah satu aspirasi yang disampaikan oleh pemilik Rorokenes Syanaz Nadya Winanto Putri.

Ketika ini semua sudah bisa terlaksana, hak paten dia tidak hanya untuk Indonesia tetapi bisa di dunia,” tegas Musthofa. 

Lebih lanjut, hal tersebut menurut Musthofa merupakan salah satu cara agar produk Indonesia tidak lantas diakui oleh negara lain.

“Untuk mengantisipasi itu tentu dari Komisi XI akan sangat memberikan support, dan juga akan memberikan dukungan penuh (kepada UMKM), sehingga betul-betul fungsi pembinaan (dari BI dan OJK) ini benar-benar berjalan,” sambungnya.

Untuk itu, Musthofa menekankan kepada BI dan OJK agar tidak hanya memberikan dukungan atau binaan terhadap keuangan, tetapi juga hal-hal lainnya.

Baca Juga :  Cuanki 8, Dagang Bakso Pakai Filosofi Tiongkok

“Yang terpenting sekarang itu (pembinaan) literasi edukasi tidak hanya soal keuangan, tetapi soal public speaking nya, kemampuan dalam bergaul dan kemampuan dalam menginovasi produk dan tidak lupa kualitas,” tutup legislator dapil Jawa Tengah itu.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer