Minggu, Juni 16, 2024

Sinergitas DPRD Kota Tangerang Selatan dan Kejari

POSRAKYAT.ID – Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Abdul Rasyid menyambut baik silaturahmi pihak Kejaksaan Negeri (Kejari), di lembaga wakil rakyat tersebut.

Ocil sapaan akrab Abdul Rasyid menyatakan, sebagai lembaga yang memiliki fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan itu, tentunya perlu membangun sinergitas dengan berbagai pihak, salah satunya Kejari Kota Tangsel.

DPRD sangat membutuhkan saran maupun masukan dari Kejari Tangsel untuk meningkatkan kualitas kinerja lembaga dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik dan efektif.

“DPRD Tangsel berupaya untuk mengoptimalkan tiga fungsi yang ada di lembaga DPRD Tangsel. Salah satunya fungsi legislasi, Insya Allah kita akan bekerjasama dengan teman-teman di Kejari Tangsel,” tutur Ocil kepada wartawan, ditulis Jumat 16 September 2022.

Baca Juga :  Nyalon di Kota Tangerang, Erlangga Yudha Nugraha 'Genit' ke Pemilih Muda

Dalam penyelenggaraan produk hukum di Kota Tangsel, tegas Ocil, DPRD memerlukan berbagai masukan, dari seluruh lapisan. Hal itu, sambungnya, guna kebermanfaatan bagi masyarakat.

“Kota Tangsel baru berdiri 13 tahun. Tentunya masih membutuhkan banyak masukan, untuk meningkatkan kualitas lembaga DPRD sesuai harapan masyarakat Tangsel,” tegasnya.

Senada, Kepala Kejari Kota Tangsel Silpia Rosalina menuturkan, bahwa kedatangannya di DPRD itu sebagai bentuk upaya silaturahmi, dalam membangun sinergi antar lembaga.

“Alhamdulillah, kedatangan kami ke DPRD ini untuk menjalin silaturahmi. Sinergitas itu perlu antar semua lembaga di Tangsel ini,” jelas Silpia.

Kejari Tangsel siap memberikan masukan, terkait materi perundang-undangan yang diperlukan oleh DPRD Tangsel. Apalagi, imbuh Silpia, perundang-undangan tersebut bermanfaat bagi semua masyarakat Tangsel.

Baca Juga :  Barang Kepabeanan yang Rugikan Negara Miliaran Rupiah Dimusnahkan

“Intinya, kami siap mengawal kebijakan DPRD Tangsel melalui legislasi yang dibuat. Kami berharap kedepannya sinergitas antara Kejari dan DPRD tetap terus berjalan,” tutup Silpia.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer