Rabu, Juni 12, 2024

Dikira Tikus, Ular Sanca Besar Kagetkan Warga Sindang Jaya

POS RAKYAT – Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir menegaskan, ular sanca berukuran besar dan panjang 4 meter, ditemukan warga Sindang Jaya.

Warga itu, kata Munir, mengira ular sanca besar yang ditemukan di bawah wastafel dapur, hanya seekor tikus, yang menjatuhkan barang.

“Awalnya pada malam hari pelapor mendengar suara benda jatuh ( berisik ) di dapur. Tetapi tidak ada kekhawatiran apapun dari sang pemilik rumah, beliau sangka hanya tikus,” tegas Munir, Rabu 7 September 2022.

Munir mengungkapkan, pihaknya berhasil mengamankan ular sanca besar itu, pada dini hari.

“Kami berhasil evakuasi ular sanca jenis kembang sepanjang 4 meter di rumah warga Kampung Wanakerta,” ungkapnya.

Baca Juga :  Strategi Dishub Tangsel Benahi Transportasi Publik

Munir memaparkan, ular pertama kali diketahui masuk ke dalam rumah ketika pemilik rumah mendengar suara benda jatuh di dapur sehari sebelumnya.

Namun karena mengira suara tersebut merupakan ulah tikus. Pemilik rumah tidak menghiraukan hal itu.

Kemudian kata Munir, salah satu penghuni rumah mencari sumber suara tersebut dan mendapati seekor ular sedang bersantai di bawah wastafel.

“Spontan beliau langsung memanggil anak dan keluarganya yang ada di rumah untuk mengusir ular tersebut. Tetapi, tidak ada yang sanggup dan berani karena ukuran ularnya sangat besar. Akhirnya dari salah satu pihak keluarga melapor ke petugas Damkar,” ujarnya.

Munir menuturkan, ular selanjutnya diamankan oleh petugas di Pos Damkar Pasar Kemis. “Kita amankan di pos Pasar Kemis,” tandasnya.

Baca Juga :  Undur Diri, Enam Kades di Kabupaten Tangerang Akui Kader Partai
Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer