Sabtu, Juni 22, 2024

Badminton Solidaritas, PSI Soroti Pengembangan Atlet di Tangsel

POS RAKYAT – Ketua Pelaksana Badminton Solidaritas Alfonso Syamsurizal mengungkapkan, agenda rangkaian HUT ke-77 Republik Indonesia (RI), pihaknya menyoroti soal kurang maksimalnya pengembangan atlet di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel).

“Agenda ini, dalam rangka menyambut kemerdekaan HUT RI Ke-77, PSI Tangsel membentuk panitia yang diisi oleh anak muda untuk mengadakan lomba badminton se-Tangsel. Selain itu, momen ini untuk mencari bibit-bibit baru di Tangsel khususnya di bidang badminton,” kata Alfonso kepada posrakyat.id, ditulis Minggu 21 Agustus 2022.

Berlokasi di Gor Saratoga Pamulang, Kota Tangsel, Alfonso menyayangkan banyaknya atlet dari kota satelit itu, justru membela wilayah DKI Jakarta. Menurutnya, kurang dibinanya para atlet, membuat mereka lebih memilih Ibu Kota.

“Saya mendengar bahwa banyak dari atlet Tangsel yang justru mewakili Provinsi DKI Jakarta saat bertanding. Mungkin dikarenakan pemeliharaan dan pengembangan atlet-atlet di Tangsel tidak sebagus itu,” ungkap Alfonso.

Baca Juga :  Pungli di Lahan Parkir Milik Pemerintah, DPRD: Tangsel Semrawut

“Walaupun harus melalui proses yang panjang, saya senang dengan antusiasme adik-adik peserta badminton yang ikut dalam acara hari ini,” sambungnya.

Diketahui perlombaan ini dibuka untuk tiga kategori yaitu tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putra. Total dari keseluruhan pemain, mencapai angka 70 peserta. Jumlah tersebut, ungkap Alfonso, merupakan angka yang memuaskan.

“Jadi, konsep dari perlombaan hari ini adalah anak muda yang memberikan wadah bagi anak muda lainnya untuk dapat berkembang dan sekedar mengasah kemampuan,” tegas Alfonso.

Saya harap perlombaan ini dapat meninggalkan kesan yang baik bagi adik-adik peserta,” tandas Ketua Divisi Kepemudaan PSI Tangsel ini.

Senada dikatakan Obaidilla Munthe, selaku Wakil Ketua Pelaksana Badminton Solidaritas Tangsel. Obaidilla menyampaikan ucapan terima kasihnya, kepada pihak sponsor dan anggota dewan atas kesuksesan jalannya acara ini.

Baca Juga :  Politisi Golkar Tangerang Selatan Dorong Penataan Kota Ekstrem

“Selain mengucapkan terima kasih kepada peserta dan panitia yang telah bekerja keras di hari ini, saya juga ingin menyampaikan rasa syukur saya kepada sponsor dan anggota dewan Fraksi PSI Tangerang Selatan,” ucapnya.

“Saya berharap kedepannya, pengembangan atlet di Tangsel khususnya untuk badminton, bisa lebih diperhatikan lagi. Agar lebih banyak atlet yang mewakili Tangsel di perlombaan baik tingkat daerah maupun nasional,” tambahnya.

Setelah penerimaan medali dan hadiah, kata-kata penutup turut diberikan oleh Ketua DPD PSI Tangsel, Andreas Arie, atau yang akrab disapa Bro Aa itu.

Dirinya berharap bahwa semua peserta dapat terus mengasah kemampuan dan terus berlatih dengan giat agar bisa menjadi kebangaan bagi semua.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer