Sabtu, Juni 22, 2024

HUT RI, FIFA Rilis Logo Piala U-20 2023

POS RAKYAT – Dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia (RI), FIFA merilis logo resmi Piala Dunia FIFA U-20 2023 yang akan dilaksanakan di Indonesia.

FIFA merilis logo Piala U-20 tersebut, di akun Twitter melalui sebuah video yang menampilkan seorang anak Indonesia yang sedang memainkan bola, serta cuplikan gol dari pemain Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh saat mencetak gol.

“Terinspirasi oleh warna bendera nasional Indonesia, laut biru kehijauan yang mempesona, dan arus yang mengalir melalui kepulauannya, mahkota lambang mewakili hasrat global untuk permainan di berbagai benua,” dikutip dari laman PSSI, ditulis Jumat 19 Agustus 2022.

Direktur Turnamen FIFA Jaime Yarza mengatakan, Piala Dunia FIFA U-20 2023 merupakan kompetisi FIFA pertama yang diadakan di Indonesia, dan peluncuran lambang resmi merupakan tonggak yang menarik.

Baca Juga :  77 Tahun PMI, Airin: Bergerak Bersama Masyarakat

“Selain menjadi kesempatan yang tepat untuk menunjukkan semangat sepak bola Indonesia kepada dunia, menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 juga akan membantu mengembangkan olahraga di tanah air, dan akan ada warisan infrastruktur yang signifikan yang akan bermanfaat bagi sepak bola di Indonesia di tahun-tahun mendatang,” ujar Jaime Yarza.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan menuturkan, peluncuran lambang resmi Piala Dunia U-20, menandakan bahwa sepak bola Indonesia siap bangkit dan tampil memukau di pentas dunia.

“Tentunya turnamen ini juga akan mewariskan banyak hal baik untuk perkembangan sepakbola Indonesia ke depan, seperti infrastruktur dan pembangunan sepakbola,” tegas pria yang akrab dipanggil Iwan Bule.

Baca Juga :  Ngeri, Tiap 40 Detik Orang di Amerika Alami Stroke

Wakil Sekjen PSSI Maaike Ira Puspita menambahkan, peluncuran lambang resmi hanyalah awal dari rangkaian kegiatan untuk meningkatkan kesadaran dan kegembiraan di kalangan penggemar sepak bola di Indonesia dan di seluruh dunia.

“Masyarakat Indonesia sangat antusias menyambut turnamen ini,” tambahnya.

Turnamen Piala Dunia FIFA U-20 2023 yang dilaksanakan di Indonesia akan mulai digelar mulai 20 Mei 2023 sampai 11 Juni 2023.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
SUMBERPMJNews
RELATED ARTICLES

Populer