Sabtu, Juni 22, 2024

Jelang Pemilu 2024, Benyamin Davnie Akui Banyak Masalah dan Sengketa Data Pemilih

POS RAKYAT – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengadakan rapat koordinasi guna pembenahan data pemilih, menjelang Pemilu 2024. Benyamin akui, banyak permasalahan dan persengketaan yang bersumber dalam pendataan tersebut.

“Rangkaian prosesnya ini sudah dimulai dari saat ini, dengan kami melakukan sosialisasi, dan melakukan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan (DPB). Kami awali dari situ,” kata Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, ditulis Rabu 13 Juli 2022.

Benyamin meminta kepada aparatur kecamatan dan kelurahan di Kota Tangsel, untuk mengikuti instruksi dan penjelasan KPU, guna mengantisipasi permasalahan dan sengketa dalam data pemilih Pemilu 2024.

“Tema utama kami adalah rapat koordinasi untuk mendengarkan penjelasan dari KPU terkait dengan seluruh rangkaian tahapan kegiatan Pemilu di wilayah Tangsel,” ujarnya.

Baca Juga :  Kelurahan Ciputat Bekali Puluhan Warga Soal Budi Daya Magot

Pembenahan tersebut, kata dia, sederet persiapan harus dilakukan sejak saat ini, menjelang Pemilu 2024.

“Dari aspek waktu memang tidak bisa dikatakan bahwa pelaksanaannya masih lama, karena prosesnya akan kita awali saat ini,” tambahnya.

Pihaknya menginstruksikan kepada seluruh jajaran pemangku kepentingan, khususnya para camat dan lurah untuk belajar dari Pemilu 2019 lalu. Sehingga, pelaksanaan Pemilu 2024 nantinya diharapkan bisa lebih baik dari yang sebelumnya.

Benyamin menambahkan, pendataan merupakan persoalan yang sangat penting dalam pemilu. Maka tak jarang, banyak permasalahan dan persengketaan yang bersumber dari persoalan pendataan ini.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer