Selasa, Juli 23, 2024

APBN Week, DJBC: Untuk Bea Cukai dan Kemenkeu Makin Terpercaya

POSRAKYAT.ID – Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Provinsi Banten menggelar program ‘APBN Week’, sebagai upaya sosialisasi kinerja Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dalam hal kepabeanan.

Kepala Kanwil DJBC Provinsi Banten Rahmat Subagio mengatakan bahwa gelaran tersebut, menjaring siswa SMA dan SMK di wilayahnya.

“Yang penting, setelah ini para generasi muda bisa menjadi duta yang mampu menjelaskan kepada teman, dan masyarakat,” ujar Rahmat, Sabtu 5 Agustus 2023.

Dilaksanakan di SMA Budi Mulia Ciledug, Kota Tangerang, pada Rabu 2 Agustus 2023 lalu, DJBC Banten berkolaborasi dengan Bea Cukai Tangerang dan Merak.

“Secara tatap muka tadi kurang lebih 100 siswa dan beberapa orang guru dari SMA dan SMK Budi Mulia,” jelas Rahmat.

Baca Juga :  Bea Cukai Banten dan Jakarta Sinergikan Pengawasan Produk Tekstil

Sementara itu kurang lebih 150 orang mengikuti secara daring, dari sedikitnya tujuh SMA yang ada di wilayah Provinsi Banten,” tambahnya.

Rahmat mengungkapkan, sosialisasi kinerja DJBC itu, sebagai langkah peningkatan dan penguatan kepercayaan masyarakat, terhadap lembaga Kemenkeu RI.

“Dengan semangat bersama, kita pasti bisa, bersih dan melayani. Semua untuk Bea Cukai makin baik dan Kemenkeu terpercaya,” ungkapnya.

DJBC Banten akan terus mengembangkan hubungan dengan dunia pendidikan lewat sosialisasi dan kunjungan, termasuk perguruan tinggi,” imbuh Rahmat.

Perwakilan SMA/K Budi Mulia, Hikmat Sobari menuturkan bahwa dengan gelaran itu, para siswa dapat memiliki wawasan soal pengelolaan APBN.

“Dengan sosialisasi ini anak-anak mempunyai wawasan yang semakin tinggi terkait bagaimana mengelola APBN,” papar Sobari.

Baca Juga :  Warga Kota Tangerang Boleh Gelar Keramaian, Ini Pesan Polisi
Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer