Sabtu, Juni 22, 2024

PAD Tangsel Bocor, Sejumlah Fraksi di DPRD Berikan Sorotan

POSRAKYAT.ID – Ketua Fraksi Demokrat Rizki Jonis menyatakan, pendapatan asli daerah (PAD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dari sektor parkir mengalami kebocoran.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) harus segera memperbaiki sistem kerja Dinas Perhubungan Kota Tangsel.

“Kita singgung masih ada kebocoran-kebocoran PAD, khususnya seperti di Dinas Perhubungan,” kata Rizki, Selasa 13 Juni 2023.

Rizki menekankan PAD khususnya di sektor offstreet. Baik di lokasi pertokoan, lanjutnya, maupun di tepi-tepi jalan.

“Parkir offstreet masih banyak yang di ruko-ruko itu pengelolaannya belum maksimal, akhirnya masih terjadi kebocoran-kebocoran, itu yang perlu perbaikan,” tegas Anggota Komisi I DPRD itu.

Senada, Ketua Fraksi PSI DPRD Kota Tangsel Alexander Prabu mengatakan bahwa Pemkot harus segera membuat regulasi guna mengatur perparkiran, khususnya sektor offstreet.

“Ya, Dinas Perhubungan harus segera urus itu. Itu kan sumber pendapatan kita. Banyak yang tidak terurus, offstreet itu,” ungkap Alex.

Baca Juga :  Kesejahteraan 'Wakil Tuhan' di Indonesia Memprihatinkan

Kalau pun pengelolaannya oleh Organisasi Masyarakat (Ormas), harus ada di bawah komando Dishub. Kan bisa penyerapan tenaga kerja, tapi yang terjadi kan bocor,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra Ahmad Syawqi menegaskan, PAD dari sektor pajak hotel dan restoran, belum optimal dilakukan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer