Minggu, Juni 16, 2024

Legislator Tangsel Geram, Penanganan Jalan Rusak Lamban

POSRAKYAT.ID – Legislator Fraksi PSI DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Emanuella Ridayati mengaku geram, menyoal lambannya penanganan jalan di lingkungan Kelurahan Pondok Karya.

Menurut Rida sapaan akrabnya, sejak perawatan jalan lingkungan oleh Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP), penanganan dan pengelolaan ruas dan drainase sebagai satu kesatuan sangat lamban.

“Pokoknya sejak di Perkim (nama DPRKPP sebelumnya), buat perbaikan-perbaikan jalan di lingkungan, maupun di perumahan-perumahan yang adalah PSU, sangat lamban,” kata Rida, Selasa 6 Juni 2023.

Rida menyesali sulitnya komunikasi dengan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) DPRKPP, yang menangani perbaikan sarana masyarakat tersebut.

“Komunikasinya susah. Dengan dewan (Anggota DPRD) saja tidak bisa komunikasi, apalagi masyarakat. Kan masyarakat juga yang kena imbasnya,” kesalnya.

Baca Juga :  74 Bacaleg Terdaftar, PSI Banten Dongkrak Satu Fraksi di Parlemen

Anggota Komisi I itu menyebut telah berkonsultasi dengan Kepala Bidang Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) pada DPRKPP, Rizqiyah.

Menurut informasi dari Rizqiyah, lanjut Rida, bidang PSU telah menurunkan disposisi kepada Hendrik sebagai Kepala UPT perawatan jalan.

“Waktu saya telepon Bu Rizqi (Rizqiyah), beliau bilang sudah disposisi ke Pak Hendrik sebagai Kepala UPT. Tapi ini sudah enam bulan, belum juga ada perbaikan,” tegas Legislator Tangsel asal Pondok Aren itu.

Terpisah, salah seorang warga di lingkungan RW 03 Kelurahan Pondok Karya yang enggan disebut namanya, jalan rusak di wilayah tersebut, belum juga mendapat perhatian pemerintah.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer