Sabtu, Juni 22, 2024

74 Bacaleg Terdaftar, PSI Banten Dongkrak Satu Fraksi di Parlemen

POSRAKYAT.ID – Ketua DPW PSI Provinsi Banten Muhammad Hafiz Ardianto menyatakan, pihaknya memiliki target satu fraksi di Parlemen.

Hal itu, tegas Hafiz, usai melakukan pendaftaran 74 Bacaleg di KPU Provinsi Banten, Sabtu 13 Mei 2023.

“Total ada 74 orang, di 12 dapil, lengkap semuanya. Target kita di 2024 satu fraksi, maksimal 8 kursi, di DPRD, jadi bisa berbuat lebih banyak untuk Banten ke depannya,” ungkap Hafiz.

Keterwakilan perempuan dalam pendaftaran tersebut, sebanyak 35 persen. Mayoritas, lanjut Hafiz, para Bacaleg PSI Provinsi Banten ialah kaum muda.

“Kuota perempuan 35 persen, melebihi kuota. Bacaleg kita banyak kalangan muda. Yang nyaleg di 2019, nyaleg lagi di 2024 itu cuma 20 persen, kebanyakan wajah baru,” ucapnya.

Baca Juga :  Semangat Peduli Sesama di HORI dan Hari Bea Cukai ke-77

Hafiz menyebut, saat ini masih banyak yang harus diperjuangkan di Provinsi Banten.

Ketimpangan pembangunan, perlu dorongan yang lebih kuat di dalam Parlemen Provinsi Banten.

“Banyak sekali ketimpangan di Banten. Mungkin kalau nanti kita bisa 7 sampai 8 orang, kita bisa lebih bersuara, seperti halnya di DKI Jakarta,” ujar Hafiz.

PSI Banten Harap Berkontribusi Soal Pembangunan

Senada, Sekretaris DPW PSI Provinsi Banten Maretta Dian Arthanti berharap, dengan satu fraksi di Parlemen, PSI dapat memberikan kotribusi yang lebih besar.

Pembangunan infrastruktur, tambah Maretta, kesejahteraan dan pendidikan yang merata, sangat penting menjadi perjuangan PSI Provinsi Banten.

“Ke depannya, PSI bisa memberikan kontribusi yang lebih besar lagi, terkait dengan pembangunan infrastruktur yang merata di Provinsi Banten,” papar Maretta.

Baca Juga :  Sembilan 'Naga' di Banten Siap Menangkan Prabowo-Gibran

Karena infrastruktur itu penting sekali untuk pendistribusian secara ekonomi dan sebagai akses-akses yang lainnya. Kedua kesejahteraan dan pendidikan bagi masyarakat di Provinsi Banten,” tambahnya.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer