Rabu, Juni 12, 2024

Hari Keempat Pendaftaran, KPU Tangsel: Belum Ada Bacaleg Mendaftar

POSRAKYAT.ID – Ketua KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel) M. Taufik menyebut, hingga hari keempat pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg), belum ada satu pun yang mendaftar.

Padahal, lanjut Taufik, pihaknya telah melakukan sosialisasi, bahkan koordinasi dengan instansi terkait, termasuk kwpada setiap partai politik (Parpol).

“Sebetulnya kita dari tanggal 18 April itu, sudah kita laksanakan rapat koordinasi sekaligus sosialisasi PKPU pendaftaran Bacaleg untuk DPRD Pemilu 2024,” kata Taufik di ruang kerjanya, Kamis 4 Mei 2023.

Pendaftaran yang dibuka sejak 1 Mei lalu itu, hingga kita belum ada satu pun yang mendaftar.

Taufik menyatakan, beberapa Parpol telah mengabari akan datang ke KPU Tangsel.

“Kita tanggal 1 sampai 14 Mei, tahapan pendaftaran Bacaleg, sekaligus kita juga membentuk helpdesk untuk memberikan pelayanan konsultasi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Zulkifli Hasan Terpesona Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan

Parpol yang dalam waktu dekat ini, Nasdem menyampaikan bahwa tanggal 5 Mei mau hadir, PKS dan PDI Perjuangan juga katanya tanggal 8 mau hadir,” tambahnya.

Pihaknya meminta agar para Bacaleg dapat segera melakukan pendaftaran. Hal itu, imbuhnya, menghindari penumpukan di hari-hari akhir.

“Kita mintanya tanggal 1 sampai 14 Mei itu kelengkapan berkasnya aja dulu, standar kelengkapan. Kalau persoalan legalisir pendidikan itu kan nanti saat penelitian,” tegasnya.

Soal adanya informasi kesulitan mendapatam keterangan bebas dari perkara pidana, KPU telah berkoordinasi dengan berbagai pihak.

“Terkait Pengadilan Negeri (PN), keterangan bebas pidana tentu harus ada pengantar SKCK, Polres Tangsel sudah memberikan komitmennya kepada kita dan parpol untuk memberikan pelayanan secara maksimal. Tidak menunda-nunda, itu diprioritaskan,” jelasnya.

Baca Juga :  Kisruh PDI Perjuangan dan Golkar Tak Pengaruhi Konstelasi di Daerah
Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer