Minggu, Juni 16, 2024

Bonus Atlet Belum Turun, Sekda Tangsel: Saya Ngga Mau Rugi

POSRAKYAT.ID – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Hamka Handaru menyebut, bonus untuk para atlet masih dalam penganggaran.

“Belum turun, tapi sedang proses penganggaran. Jumlah pastinya belum tahu, tapi yang jelas standar satuan harga (SSH)-nya naik dari tahun sebelumnya,” kata Hamka, Senin 3 April 2023.

Hamka menyatakan, dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 lalu, atlet di Tangsel mendapatkan 99 medali emas, 120 medali perak, 162 perunggu.

“Kita dapat 99 Emas, perak 120, medali perunggu 162. Kalau SSH tahun 2022, untuk bonus emas Rp7,5 juta, perak Rp5 juta, dan peraih medali perunggu Rp3 juta,” tegasnya.

Menghitung total peraihan medali, hadiah diperkirakan Rp1,8 miliar lebih, untuk bonus atlet

Baca Juga :  Pemkot Tangsel Rogoh 146 Ribu Per Ton untuk 'Buang' Sampah ke Serang

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel Bambang Noertjahjo menegaskan, pihaknya tidak ingin rugi dengan apa yang pihaknya sudah berikan kepada atlet.

Maksud Bambang, bonus melalui APBD Kota Tangsel, harus setimpal dengan perolehan para atlet, dalam pembinaannya.

“Saya minta juga ke dinas, planningnya harus mateng, bagaimana tanggung jawab kita dalam memberikan apresiasi itu,” jelasnya.

Jadi mohon maaf, kalau saya selalu bilang, saya mah ngga mau rugi. Apa yang APBD keluarkan, duit rakyat, ya saya harus dapat sesuatu. Kita ngga melulu, terlihat ngasih hadiah aja, ngga bisa begitu,” sambung Bambang.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer