Sabtu, Juni 22, 2024

Pembagian Wilayah SPAM Karian-Serpong

POSRAKYAT.ID – Sekretaris Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Hadi Widodo menyebut, dalam pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Karian-Serpong, nantinya terdapat pembagian wilayah.

Menurut Hadi, dalam tahap rencana dan pembahasan mengenai Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) tersebut, pihaknya fokus menangani wilayah Kecamatan Setu.

“Ke depan memang pembagian tugasnya untuk Perseroda Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS) yang menangani SPAM Karian-Serpong, sisanya di luar itu UPT DCKTR yang melaksanakan,” kata Hadi, Selasa 7 Maret 2023.

UPT (DCKTR) memegang wilayah (Kecamatan) Setu. Saat ini (pengelolaan air minum) PITS itu (menangani) Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang. Untuk KPBU SPAM Regional Karian-Serpong ke depan wilayah Pondok Aren, Serpong Utara (Serut), dan Serpong,” tambahnya

Baca Juga :  Dua Kali Terjadi Longsor, Warga Bumi Serpong Residence Was-was

Perubahan yang tengah digodok dalam pembahasan Raperda, merupakan salah satu tujuan dan action, menanggapi proyek strategis nasional SPAM Karian-Serpong.

“Pembagian tugas ini kan baru tahap rencana dan pembahasan yah, walaupun sudah ada action perubahan badan hukum PITS,” sebut Hadi.

dimana PITS berubah menjadi perseroda khusus air minum,” ungkapnya.

Kelak, penanaman pipa SPAM di Tangsel menjadi tugas masing-masing, baik Perseroda maupun UPT DCKTR.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer