Minggu, Juni 16, 2024

Dukung Mendukung di Pilkada Banten, Golkar Pecah?

POSRAKYAT.ID – Pernyataan Golkar Banten masih solid yang dilontarkan Sekretaris DPD Bahrul Ulum, mendapat tanggapan dari Pengamat Politik Ujang Komarudin.

Menurut Ujang, pernyataan kesolidan di tubuh ‘Partai Pohon Beringin’ itu, justru akan dianggap terjadi sesuatu di dalamnya.

“(Ada) Makna eksplisit, ya solid itu bisa jadi (ada perpecahan). Karena, di Banten kader Golkar yang mau nyalon kan banyak. Ada Airin, ada Andika,” kata Ujang, ditulis Kamis 12 Januari 2023.

Itu kan masih saudara. Kalau dua-duanya saling ingin maju, berarti Golkar bisa kepecah kan? Bisa saja seperti itu,” tambahnya.

Ujang menganalogikan, perbedaan kepentingan dalam sebuah organisasi, membuat perpecahan dapat terjadi.

Terlebih, sambungnya, jika adanya perbedaan dukung-mendukung dalam satu tubuh partai politik (Parpol).

Baca Juga :  77 Tahun PMI, Airin: Bergerak Bersama Masyarakat

“Sama dengan PDI Perjuangan. ada Ganjar, ada Puan. Ya kira-kira begitu. Kalau melihat pernyataan Golkar masih solid, mungkin soal (perbedaan) dukung-mendukung di Pilkada, yang melibatkan politik dinasti,” tegas Ujang.

Walaupun satu dinasti. Andika mau nyalon lagi, airin juga punya kesempatan buat nyalon. Kan begitu. Dalam politik, kalau kepentingannya beda, bisa juga berbeda soal dukungan itu,” lanjutnya lagi.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer