Minggu, Juni 16, 2024

Tak Kunjung Rampung, Puluhan Warga Rawa Mekar Pertanyakan PTSL 2018

POSRAKYAT.ID – HS (48), salah seorang warga Rawa Mekar Jaya, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengeluhkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL), yang tak kunjung rampung sejak 2018 lalu.

“Dari 2018 belum juga selesai. Alasan BPN, petugas PTSL tahun 2018 sudah berpindah ke kantor BPN lain,” kata HS dikonfirmasi posrakyat.id, Sabtu 7 Januari 2023.

HS dan puluhan warga lainnya, mempertanyakan berkas asli yang telah diserahkan. Namun, sambung HS, berkas warga sebagai keperluan persyaratan PTSL tersebut, belum juga ditemukan oleh petugas BPN Kota Tangsel.

“Berkas warga kan asli semua. Girik, AJB, Waris. Kalau memang sertipikat kita ngga diproses, engga apa-apa, tapi kita minta berkas persyaratannya dikembalikan saja,” tegas HS.

Baca Juga :  Jokowi Menyoal Pandemi dan Pertumbuhan Ekonomi

Waktu saya tanya soal berkas persyaratan saya dan warga lain, petugas BPN Kota Tangsel selalu menjawab akan dicari dulu. Ya, kalau jawabannya seperti itu terus, kami jadi kuatir juga, karena itu kan berkas satu-satunya. Jadi agak kuatir,” tambah HS.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer