Minggu, Juni 16, 2024

Terdampak Gempa, Jokowi Kebut Fasilitas Pendidikan di Cugenang

POSRAKYAT.ID – Presiden Jokowi kebut perbaikan fasilitas pendidikan di Cugenang, pasca terdampak gempa, beberapa waktu lalu.

Pihaknya menyatakan, perbaikan SDN Sukamaju 1, Desa Benjot, Cugenang salah satu fasilitas pendidikan tersebut (terdampak gempa), dikebut tiga bulan pengerjaan.

“Saya sudah perintahkan Menteri PUPR untuk sekolah dasar ini harus sudah selesai 3 bulan,” kata Jokowi, ditulis Senin 12 Desember 2022.

Dirinya memaparkan, Kecamatan Cugenang yang menjadi lokasi terparah gempa yang mengguncang Cianjur, beberapa waktu lalu.

“Saya sudah dua kali ke Kecamatan Cugenang. Jadi yang rusak berat memang di sini karena memang di sini pusatnya. Rusak rumah, rusak fasilitas pendidikan, dan kesehatan memang terparah di sini,” tegasnya.

Baca Juga :  Negara Belum Sanggup Berantas TPPO, Ini Sebabnya

Jokowi mengatakan, perbaikan rumah warga juga mendesak dilakukan agar masyarakat kembali beraktivitas.

Termasuk, sambungnya, bangunan publik yang bertujuan untuk segera memulihkan aktivitas perekonomian.

“Untuk lokasi yang berada di zona merah, memang mau enggak mau harus direlokasi. Kemarin saya juga sudah melihat di dua lokasi relokasi, sudah dimulai juga,” ujar Jokowi.

Sebanyak 200 unit akan selesai di akhir bulan ini di Desa Sirnagali, selanjutnya 2.000 unit juga segera dibangun,” tambahnya.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer