Rabu, Juni 12, 2024

Milad ke-9, Yayasan Pakem Bumi Indonesia Gelar Donor dan Santunan

POSRAKYAT.ID – Ketua Yayasan Pakem Bumi Indonesia (YPBI) Wahyu Purwanto menyatakan, sebagai rasa syukur, dalam Milad ke-9 pihaknya menggelar donor darah, dan santunan kepada puluhan anak yatim dan dhuafa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyosialisasikan pentingnya donor darah sehingga dapat lebih meningkatkan rasa kepedulian sosial,” kata Wahyu, ditulis Selasa 15 November 2022.

Supaya lebih terdorong untuk berbagi, dan membantu berbagi kebaikan dalam bentuk apapun, seperti donor darah dan menyantuni anak yatim,” tambahnya.

Berkolaborasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) dan PMI Kota Tangerang, gelaran Milad ke-9 tersebut dilakukan di Aula YPBI.

Serupa, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial pada Dinsos Kota Tangerang Feriyansyah menuturkan, YPBI telah banyak berkontribusi bagi kepentingan kemanusiaan.

Baca Juga :  Tingkatkan Ekspor, Dua Perusahaan Difasilitasi Kanwil Bea Cukai Banten

Feri sapaan akrabnya menyebut, santunan kepada anak yatim dan dhuafa menjadi program sinergis dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Pasalnya, santunan tersebut sejalan dengan program keluarga penerima manfaat.

“Prorgam ini membantu program kami di Dinsos Kota Tangerang, dimana sasarannya adalah keluarga penerima manfaat atau anak anak penerima manfaat. Masyarakat dak mampu,” tutur Feri.

Ini merupakan bagian dari sinergi kita. Antara Dinsos dan YPBI. Dalam hal ini, yayasan sudah banyak membantu kami, terkait dengan mensinergikan program program yang ada di Dinsos, sebagai contoh bantuan kursi roda, membantu lansia dan bantuan tanggap bencana,” sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Pinang, Kota Tangerang Tihadi menyebut bahwa, kebutuhan akan darah sangat tinggi di Kota Tangerang.

Baca Juga :  PSI Dorong Pembagian Kewenangan Jadi Solusi Atasi Banjir di Tangsel

“Kegiatan donor darah penting karena setetes darah itu dapat menyambung nyawa manusia,” sebut Tihadi.

Saya mengapresiasi Yayasan Pakem Bumi Indonesia karena sudah bisa membantu mempersiapkan kegiatan donor darah kepada masyarakat yang mau menyumbangkan darahnya,” tutupnya.

Tercatat peserta yang mendaftarkan diri sebanyak 59 orang. Namun, peserta yang lolos pemeriksaan kesehatan hanya sekitar 41 orang saja. Darah yang terkumpul selanjutnya akan didistribusikan oleh pihak PMI.

Kegiatan donor darah dan santunan  dalam rangka HUT ke-9 Yayasan Pakem Bumi Indonesia diakhiri dengan foto bersama.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer