Minggu, Juni 23, 2024

Sosialisasi MPR, Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara

POSRAKYAT.ID – Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan menyatakan, dalam sosialisasi Empat Pilar MPR, masyarakat diharapkan lebih mengenal dasar dan ideologi, konstitusi, bentuk dan semboyan negara.

“Sosialisasi MPR, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. Semua Anggota MPR mensosialisasikannya,” kata Syarief, Rabu 19 Oktober 2022.

Dalam kunjungannya di Bogor, Syarief melihat bahwa, saat ini sebagian masyarakat di wilayah tersebut, telah mengenal apa saja yang menjadi tugas dari MPR RI.

Tak hanya itu, sambung Syarief, masyarakat juga telah berhasil bagaimana memelihara semboyan negara, Bhineka Tunggal Ika.

Baca Juga :  Tak Kunjung Rampung, Puluhan Warga Rawa Mekar Pertanyakan PTSL 2018

Kepada para santri di lokasi dirinya mensosialisasikan Empat Pilar MPR, Syarief mengingatkan bahwa masa depan bangsa berada dipundak generasi muda saat ini.

Karena itu, tambahnya, dirinya meminta para santri untuk memanfaatkan waktu dengan menimba ilmu.

“Saya sangat mengharapkan para santri untuk memanfaatkan waktu dengan menuntut ilmu,” harap Syarief, di Pondok Pesantren Al Baroqah, Kecamatan Bubulak, Kabupaten Bogor Barat.

Selain itu, Syarief Hasan juga meminta para santri menggunakan hak pilihnya pada pemilu mendatang. “Sebagai warga negara, pergunakan hak pilih untuk kepentingan bangsa. Pilihlah pemimpin sesuai hati nurani,” tandasnya.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer