Minggu, Juni 23, 2024

PSI Minta Masyarakat Tangsel Turut Awasi Bantuan BBM

POS RAKYAT – Anggota Komisi I DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dari Fraksi PSI, Emanuella Ridayati meminta, agar seluruh masyarakat turut mengawasi bantuan langsung tunai (BLT), sebagai pengalihan subsidi BBM, yang mengalami kenaikan beberapa hari lalu.

“Bantuan sudah direncanakan akan diberikan, kita semua harus memastikan semuanya tepat sasaran,” kata Rida sapaan akrabnya, dalam rilis yang diterima posrakyat.id, Senin 5 September 2022.

Saya berharap semua pihak, termasuk masyarakat, dapat menjadi whistle blower apabila terjadi penyimpangan, apalagi sekarang sudah dipermudah dengan media sosial,” tegas Rida.

Kenaikan harga BBM, sambung Sekretaris Fraksi PSI itu, tentunya akan mempengaruhi harga kebutuhan pokok. Bantuan yang diberikan pemerintah, tentunya dapat menyokong kebutuhan masyarakat, terlebih dalam upaya menjaga daya beli.

Baca Juga :  Pengamat Sinyalir Adanya Keserakahan Jokowi di Pilpres 2024

“Pemerintah sudah berencana memberikan tiga skema bantuan. Pertama, BLT pengalihan subsidi BBM untuk 20,65 juta kelompok atau keluarga penerima manfaat, dan bantuan upah,” ungkap Rida.

Bantuan upah itu, bantuan sosial bagi pekerja dengan upah di bawah Rp3,5 juta. Dan ketiga, bantuan dalam bentuk subsidi transportasi umum yang disalurkan melalui pemerintah daerah,” lanjut Rida.

Rida memastikan, pihaknya akan terus mengawal dan mengawasi pendistribusian bantuan dari pemerintah tersebut. Dirinya menuturkan, akan membuka diri bagi masukan-masukan, atau informasi dari masyarakat, apabila terjadi kesalahan dalam penyaluran bantuan tersebut.

“Saya sebagai anggota legislatif juga akan mengawasi dengan seksama, karena soal tepat sasaran ini, adalah hal penting agar benar-benar bantuan dapat tersalurkan kepada yang membutuhkan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Gelar Pleno, KPU Ungkap Perombakan Isi DPRD Kota Tangsel
Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer