Minggu, Juni 16, 2024

BPN Tangsel Kebut PTSL di Kelurahan Lengkong Gudang

POS RAKYAT – Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Harison Mocodompis menyebut, pihaknya terus mengejar Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di wilayahnya.

Kali ini, tegas Harison, BPN Tangsel tengah kebut ratusan PTSL di wilayah Kelurahan Lengkong Gudang, Serpong. Sebagian, kata Harison lagi, telah rampung, dan Oktober 2022 mendatang seluruhnya ditargetkan selesai.

“Kan target tahun ini 500 sertipikat, kita sudah menyelesaikan 350 sertipikat. Untuk Kelurahan Lengkong Gudang berjumlah 151 ini sudah jadi sertipikat,” kata Harison, ditulis Minggu 4 September 2022.

Sedangkan sisa sertipikat PTSL bagi masyarakat di Kecamatan Serpong, saat ini masih menunggu pengumuman pemberkasan untuk finalisasi yang dilakukan dibeberapa kelurahan-kelurahan di Kecamatan Serpong dan kecamatan lainnya yang ada di Kota Tangsel.

Baca Juga :  66 Kasus Kekerasan dan Pelecehan Seksual di Tangsel Dalam Proses

Pemberian sertipikat PTSL bagi masyarakat di Kecamatan Serpong, ungkapnya, sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu.

“Penyerahan sertipikat PTSL masyarakat Serpong ini sebelummya sudah berjalan. Kalau bisa sebelum Oktober, sertipikat sudah kita serahkan ke masyarakat sini. Kita mau nya begitu, biar nggak terlalu lama,” ungkapnya.

Pemberian sertipikat PTSL kepada masyarakat, kata Harison, tidak menutup kemungkinan hanya diberikan kepada masyarakat Serpong saja.

Dirinya berharap, masyarakat di kecamatan-kecamatan lainnya di Kota Tangsel, yang belum menerima sertipikat yang di urus melalui program PTSL, juga akan menerima.

“Kita berharap seperti. Karena, ini kan perkotaan. Pasti diantara sebaran-sebaran sertipikat PTSL itu, pasti ada yang belum menerima PTSL. Ini yang harus kita lakukan,” tutupnya.

Baca Juga :  Berkedok Petugas PLN, Kawanan Pencuri Gasak Emas Puluhan Juta
Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer