Minggu, Juni 16, 2024

Kunjungan DPR RI, Terminal Pakupatan Serang Diharap Jadi Ikon

POS RAKYAT – Wakil Ketua Komisi V DPR RI Roberth Rouw mengharapkan, Terminal Pakupatan di Kota Serang, yang tengah direvitalisasi, dapat menjadi salah satu ikon.

“Diharapkan kehadiran terminal ini kalau kita lihat desain dan jadinya seperti apa maka menurut saya ini bisa menjadi suatu ikon untuk Kota Serang dan ini juga menjadi contoh untuk terminal daerah lain,” kata Roberth Rouw, dikutip dari portal DPR RI, ditulis Senin 29 Agustus 2022.

Pada kesempatan Kunjungan Kerja Spesifik di Terminal Pakupatan ini, Komisi V DPR RI ingin mendapatkan penjelasan yang detail dari Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan terkait kegiatan revitalisasi Terminal Pakupatan yang sedang dibangun sekarang.

Baca Juga :  Komisi I DPR: BTS 7 Triliun Bakal Jangkau 122 Daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar

“Kehadiran Komisi V di Kota Serang ingin melihat bagaimana progres pembangunan revitalisasi terminal pakupahan terminal tipe A yang paling tinggi,” paparnya.

Roberth menjelaskan, Terminal Tipe A Pakupatan ini, akan selesai Desember 2022 mendatang. Dan, sambungnya, paling lambat Januari 2023, sudah bisa beroperasional.

Dirinya menuturkan, Kementerian Perhubungan juga harus mengawasi, supaya bangunan terminal dapat bertahan lama hingga puluhan tahun.

“Pembangunan terminal ini perlu dilakukan pengawasan. Kalau saya melihat masih ada hal-hal yang harus diawasi dan kita lihat kalau targetnya menurut saya, Desember optimistis bahwa ini bisa selesai,” tuturnya.

Karena dasar pembangunan ini sudah dilakukan, situasi ekonomi sekarang ini para pengusaha bersaing begitu ketat maka jangan korbannya pembangunan fisik, itu yang harus kita jaga kualitas,” jelas Roberth.

Baca Juga :  Krisdayanti Bicara Program Stunting di Malang Jawa Timur

Politisi dari Fraksi Nasdem juga menyampaikan, agar pedagang yang tadinya berusaha di terminal, jangan sampai mereka tidak bisa balik lagi dan jangan sampai pendapatannya menurun.

Juga yang harus dipastikan kepada pemerintah, imbuhnya, untuk pengelolaannya jangan sampai pedagang terbebani dengan harga sewa yang mahal.

“Terminal hadir agar ada peningkatan dari masyarakat terutama UMKM, yang nanti berusaha di terminal itu meningkat bukan hadir di sini terus yang hadir pengusaha-pengusaha, tidak boleh ada penurunan, kesejahteraan mereka agar terus lebih meningkat lagi,” tandas Roberth.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer